.

Anggota DPRD Sumbar Syamsul Bahri Serap Aspirasi Petani, Ramlan: Bagaikan Obat Bagi Kami

Pasaman Barat, PilarbangsaNews

Setelah menerima aspirasi dari masyarakat untuk jalan lingkung dan jalan nagari yang amat parah, pada reses hari kedua Kamis (2/3/2023) di Nagari Lubuk Landuo Aur Kuning, kembali Syamsul Bahri anggota komisi II DPRD Sumbar dari Fraksi PDI-P menyerap Aspirasi masyarakat, khususnya petani.

Serapan aspirasi yang dilakukan Syamsul Bahri sesuai dengan program unggulan pemerintah provinsi Sumatera Barat, yakni peningkatan produksi pertanian, guna meningkatkan pendapatan masyarakat tani.

Pada hari kedua reses ini, peteni Nagari Lubuak Landua, kecamatan Pasaman, kabupaten Pasaman Barat, amat membutuhkan bibit jagung premium dan hand traktor untuk pengolahan lahan.

Pada kesempatan tersebut, secara spontan Syamsul Bahri mengatakan, akan memperjuangkan semua aspirasi masyarakat petani, pada pembahasan anggaran di DPRD Sumatera Barat bersama pemerintah daerah nantinya.

“Kita akan perjuangkan pada pembahasan anggaran di provinsi, semua masukan semasa reses ini, karena masyarakat petani harus meningkatkan penghasilan dan produksi lahannya, agar mereka bisa makmur, setidaknya lebih baik dari yang sebelumnya,” tutur Syamsul Bahri.

Ditambahkanya, semua perjuangannya memang merupakan pengabdian, sesuai sumpah yang dia emban, maka butuh dukungan dari masyarakat pada perjuangan Syamsul Bahri, baik doa maupun lainnya.

Saat pertemuan dengan masyarakat petani juga tampak Camat Pasaman Jhon Hendri, Wali Nagari Lubuk Landuo serta anggota DPRD Pasbar dari Fraksi PDI-Perjuangan.

Pada kesempatan tersebut, camat Pasaman memberikan apresiasi pada anggota DPRD Sumbar tersebut, karena bukan hanya saat ini Syamsul Bahri turun menemui konstituen, tetapi setiap ada waktu pasti akan melihat masyarakatnya.

“Pak Syamsul Bahri ini memang benar-benar wakil rakyat, karena setiap saat kapan ada waktu akan turun ke masyarakat, untuk menyerap aspirasi yang beliau perjuangkan,” terang camat Pasaman Jhon Hendri.

Pernyataan tersebut dipertegas anggota DPRD Pasaman Barat, dimana setiap turun menemui masyarakat, Syamsul Bahri juga mengingatkan anggota DPRD Pasbar untuk memperjuangkan di kabupaten tersebut.

“Pak Syamsul Bahri juga sering mengingatkan kami anggota DPRD Pasaman Barat, agar bisa sama-sama memperjuangkan masyarakat, beliau untuk tingkat provinsi dan kami untuk kabupaten, sehingga masyarakat semakin meningkat perekonomiannya,” terangnya.

Kehadiran Syamsul Bahri ke nagari tersebut merupakan obat bagi masyarakat, karena bisa menyampaikan unek-unek berkaitan dengan daerah mereka.

Seperti yang dituturkan salah seorang masyarakat Ramlan, dimana responshif Syamsul Bahri merupakan obat penawar resah, karena semua yang tersimpan dihati bisa tersalurkan.

“Rasa obat diberikan pada kami, beliau datang menyerap aspirasi yang tersimpan selama ini, sehingga kami plong,” terang Ramlan, disela penutupan pertemuan. (Cok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *