Pekanbaru

Dampak Kebakaran Kantor MPP Pekanbaru, Pelayanan Dipindahkan ke Gedung C

Pekanbaru, pilarbangsanews.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun bersama Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution dan sejumlah asisten hingga kepala OPD Pemko Pekanbaru meninjau langsung gedung utama MPP (Mall Pelayanan Publik) Pekanbaru yang terbakar, Minggu (5/3/23).

Kebakaran ini menghanguskan hampir seluruh bagian gedung yang selama ini menjadi lokasi berbagai jenis layanan di MPP Pekanbaru. Seperti layanan BPJS, bank dan layanan perizinan dan administrasi lainnya.

Pj Wali Kota Pekanbaru usai peninjauan itu mengatakan, pihaknya akan berupaya memindahkan layanan dari gedung utama yang terbakar ke gedung C.

Untuk diketahui bahwasanya di Gedung C tersebut merupakan bekas kantor BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) Pekanbaru.

“Layanan akan segera kita pindahkan ke Gedung C disebelah gedung utama MPP ini. Kita rencanakan segera setelah ini, agar warga dapat segera kembali mengakses layanan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Kota Pekanbaru, Akmal Khairi mengatakan layanan di Gedung C hanya diisi oleh beberapa instansi vertikal. Seperti pembuatan SIM dan Paspor.

Bahkan menurutnya, lokasi tersebut telah dipertimbangkan dan paling tepat untuk saat ini.

“Karena kemarin kan semua layanan kita tempatkan di gedung utama ini. Di gedung C hanya ada beberapa layanan. Insya Allah semua layanan bisa dipindahkan ke gedung C,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *