.

HMA Yusuf Siregar : Rumah Tahfidz dan Panti Asuhan Hanifah Akan Lahirkan Generasi Muda Berdaya Saing

Deli Serdang, PilarbangsaNews

Setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan yang penyelenggaraannya akan menjadi tanggungjawab dan kewajiban bagi pemerintah. Tanpa mendapat pendidikan yang baik, maka dipastikan suatu bangsa akan sulit maju dan berkembang.

Pesan ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar di acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Tahfidz dan Panti Asuhan Hanifah di Gang Rukun, Desa Dalu X A, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (15/3/2023).

“Saat ini, kita juga tengah berada pada era teknologi serba canggih dan modern yang menuntut secara gencar melakukan evaluasi, pembenahan, perbaikan dan peningkatan mutu atau kualitas dalam sektor pendidikan, melalui pendidikan berbasis karakter,” ujar Wabup.

Sebagai tempat pendidikan karakter berbasis agama, keberadaan Rumah Tahfidz Hanifah akan memberi peran strategis, untuk menempa, mendidik yang pada waktunya akan melahirkan generasi muda yang tidak hanya maju pada cara berpikir, tapi juga berdaya saing karena mutu dan kualitasnya, serta memiliki pribadi yang berlandaskan agama sebagai sandaran moral.

“Sama kita ketahui, Kabupaten Deli Serdang memiliki visi Deli Serdang yang maju dan sejahtera, religius dan rukun dalam kebhinekaan. Sejalan dengan visi religiusnya, atas nama pemerintah dan masyarakat Deli Serdang, khususnya masyarakat Kecamatan Tanjung Morawa, izinkan saya memberi apresiasi dan dukungan sepenuhnya terhadap hadirnya rumah tahfidz dan panti asuhan ini,” ucap Wabup.

Keberadaan Rumah Tahfidz dan Panti Asuhan Hanifah ini, kata Wabup lagi, akan menambah fasilitas, sarana dan prasarana dalam meningkatkan minat serta bakat generasi muda untuk mendalami ilmu agama.

Kedepannya, diharapkan semakin banyak generasi muda yang hebat, cerdas dan berakhlakul karimah sebagai bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Deli Serdang untuk meningkatkan nilai-nilai kereligiusan.

Sebelumnya, perwakilan keluarga pendiri Rumah Tahfidz dan Panti Asuhan Hanifah yang juga Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM dalam sambutannya menyampaikan apresiasi, khususnya kepada jajaran Pemkab Deli Serdang yang telah membantu pengurusan pembangunan.

“Dalam beberapa waktu ke belakang, banyak merepotkan jajaran dari Pemkab Deli Serdang karena mengurus beberapa keperluan untuk pembangunan. Bupati (H Ashari Tambunan) berpesan untuk bisa mensupport rumah tahfiz ini,” kata Walikota Medan.

Disebutkan Walikota Medan lagi, Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan juga memberi bantuan atas pembangunan rumah tahfidz dan panti asuhan tersebut.

“Ada sumbnagan dari Bupati. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk pembangunan,” tuturnya.

Walikota Medan sempat bercerita, beberapa tahun lalu, ketika ayahandanya, almarhum Ir Erwin Nasution membeli tanah dan rumah yang sekarang akan dibangun rumah tahfidz dan panti asuhan, jalan masuk ke lokasi masih terbilang kecil.

“Sedikit berbeda. Beberapa tahun lalu, almarhum ayah saya beli ini, ada rumahnya. Jalannya kecil, masih belum begitu baik. Dan sekarang sudah baik dan ini mendukung proses pembangunan dan operasional rumah tahfiz. Kami berharap keberadaan rumah tahfiz dan panti asuhan ini bisa benar-benar bermanfaat, khususnya bagi warga sekitar, Kabupaten Deli Serdang. Dan Sumatera Utara pada umumnya,” tutup Walikota Medan.

Acara tersebut dirangkai dengan tausyiah yang diberikan Ustad Abdil Muhadir Ritonga. Selain memberi ilmu agama, tausyiah yang diberikan juga cukup mengocok perut para tamu undangan yang hadir.

Hadir pula di acara itu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Deli Serdang, Hj Yunita Ashari Tambunan; Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang, Ny Hj Sri Pepeni Ali Yusuf Siregar; Ketua Dharma Wanita Persatuan Deli Serdang, Hj Boya Yanti Timur Tumanggor; Asisten III Administrasi Umum, Dedy Maswardi SSos MAP; Kepala Dinas Pendidikan, Yudy Hilmawan SE MM; Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK), Janso Sipahutar ST MT; Kepala Dinas Sosial, Rudy Akmal Tambunan ST MAB; Kepala Dinas Perhubungan, Suryadi Aritonang SSos MSi; Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Drs Syahrul MPd; Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Kominfostan), Dani Rezeki ST; Camat Tanjung Morawa, Ismail SSTP MAP dan lainnya.

Turut hadir, anggota DPRD Sumatera Utara, Hj Anita Lubis; pendiri Rumah Tahfidz dan Panti Asuhan Hanifah, Hj Ade Hanifah Siregar; Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu STP MM; dan segenap keluarga besar Walikota Medan. (Ezl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *