Pekanbaru

Silaturahmi Jelang Ramadhan, BPBD Pekanbaru Himbau Cegah Stunting

Pekanbaru, pilarbangsanews.com – Menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Pekanbaru melaksanakan silaturahmi bersama dengan seluruh pegawai ASN dan Tenaga Harian Lepas (THL).

Bertempat di Aula Mushalla BPBD kota Pekanbaru pada Selasa, 21 Maret 2023 kegiatan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution ST, M.Si yang didampingi Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD kota Pekanbaru Zarman Candra S.STP, M.Si beserta Sekretaris BPBD Adrizal SE.

Menanggapi pelaksanaan silaturahmi tersebut, Sekda Pekanbaru Indra Pomi Nasution sangat mengapresiasikan langkah dan inovasi dari instansi BPBD dibawah kepemimpinan Zarman Candra yang didukung penuh oleh seluruh pegawainya.

Karena menurut Sekda, sebagai umat muslim setiap memasuki bulan Ramadhan selalu bersama-sama menyambung tali silaturahmi antara satu dengan lainnya, sehingga nantinya dalam menjalankan ibadah puasa dapat lebih tenang dan fokus.

“Tentunya dengan kebersamaan kita ini akan menjadi penguat kita dalam mencapai keberhasilan baik di dunia maupun di akhirat kelak, serta tidak lupa juga kita tetap memperhatikan lingkungan sekitar seperti kepedulian kita terhadap kebersihan dan ketertiban dilingkungan masyarakat,” sebut Sekda.

Selain itu, ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat kota Pekanbaru khususnya pegawai dilingkungan BPBD agar dapat selalu memperhatikan kesehatan diri, keluarga, maupun saudara salah satunya dalam menekan angka stunting.

“Saya sangat memuji sikap Kalaksa BPBD Zarman yang telah peduli terhadap masyarakat sekitar dengan memberikan santunan. Untuk mencegah stunting kami pemerintah kota Pekanbaru mengharapkan kepada masyarakat khususnya ibu-ibu agar dapat mengatur pola asuh anak kearah yang lebih baik lagi,” tutupnya.

Sementara itu, Kalaksa BPBD kota Pekanbaru Zarman Candra menjelaskan untuk pelaksanaan silaturahmi bersama dengan seluruh pegawai memasuki bulan Ramadhan merupakan kegiatan rutinitas tradisi setiap tahunnya.

Zarman pun menyebutkan selain menjaga keakraban dan kebersamaan, silaturahmi ini juga menjadi media sarana komunikasi menyampaikan program kerja pemerintah kota Pekanbaru kepada seluruh pegawai maupun masyarakat yang hadir.

“Pemerintah saat ini sangat fokus terhadap penanganan stunting kepada seluruh masyarakat kota Pekanbaru. Maka kami dari BPBD mengangkat tema peduli terhadap stunting atau gangguan masalah gizi terhadap anak,” ujar Zarman seraya mengatakan harapan Pj Walikota Pekanbaru agar permasalahan stunting dapat lebih diminimalisir lagi.

“Mudah mudahan dengan kegiatan yang kita lakukan silaturahmi saat ini bisa membantu masyarakat dilingkungan Kecamatan Bukit Raya menekan angka stunting. Pesan kami bagi keluarga di masyarakat agar tetap memperhatikan pertumbuhan anak-anaknya, dan bagi yang belum maupun baru berkeluarga agar merencanakan yang dianggap baik,” imbuhnya.

Ia juga berharap do’a, dukungan, dan kerjasama dari seluruh pegawai maupun masyarakat agar dalam menjalankan tugas kebencanaan kedepannya selalu diberikan keberkahan serta kesuksesan.

“Kami akan selalu bersinergi dan menjaga soliditas dalam hal menanggulangi bencana yang merupakan tupoksi kerja BPBD kota Pekanbaru. Untuk situasi saat ini kita dihadapkan dengan musim kemarau namun masih diselingi dengan turunnya hujan, ini akan kami sikapi dengan serius,” tegas Zarman.

“Kami himbau kepada masyarakat, khususnya ditempat rawan bencana untuk bisa selalu siap siaga, sehingga apabila ada permasalahan dilapangan terkait pelayanan kebencanaan silakan melaporkan ke call center yaitu 08117651464, maka anggota kami yang bertugas 24 jam akan langsung merespon secepatnya,” tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan berfoto bersama sekaligus makan bersama dan ditutup dengan saling berma’af-ma’afan satu dengan lainnya. *(mrz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *