.

Alis Marajo Akan Dimakamkan Di Taeh Baruah, Bupati Safaruddin Melayat ke Rumah Duka

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Innallilahi Wa inna ilaihi Rojiun… Luak Limopuluah berduka. Salah seorang putra terbaiknya, dr Alis Marajo Dt Sori Marajo berpulang ke rahmatullah pada Selasa (28/3/2023) pukul 21.15 WIB dalam usia 76 tahun di RS Adnaan WD, Payakumbuh.

Bupati Kabupaten Limapuluh Kota dua periode (2000-2005 dan 2010-2015) tersebut meninggalkan 6 orang anak buah pernikahannya dengan Rismawati dan 6 orang cucu.

Penyakit komplikasi yang diderita “dokter politik” tersebut semenjak beberapa waktu lalu. Tiga hari lalu, dia dilarikan ke RS Adnaan WD dalam kondisi drop. Tiga hari kemudian Sang Khalik menjemputnya.

Di rumah duka yaitu di Sawah Padang, Kecamatan Payakumbuh Selatan pada malamnya, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo bersama sejumlah kepala OPD yang tergabung dalam Tim 1 Tim Safari Ramadhan langsung melayat begitu selesai kegiatan safari ramadhan di Masjid Al Ihsan, Kampai, Nagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban.

Bupati Safaruddin memberikan sambutan di rumah duka

Di depan jenazah almarhum, bupati tafakur berdoa. Kemudian tak lama berselang setelah mufakat keluarga, bupati menyampaikan sambutan duka cita.

“Almarhum merupakan seorang tokoh, bukan saja tokoh Luak Limopuluah, tapi tokoh Sumatera Barat. Untuk itu, kita memang amat merasakan sekali kehilangan beliau,” kata Safaruddin.

“Untuk menghormatinya, besok mari kita kibarkan bendera setengah tiang, baik di kantor-kantor pemerintahan maupun di rumah-rumah masyarakat,” pesannya.

Wartawan PilarbangsaNews yang berada di rumah duka malam itu mendapat informasi dari keluarga almarhum, bahwa jenazah dr Alis Marajo akan dimakamkan di kampung halamannya Nagari Taeh Baruah. Sebelumnya jenazah dimandikan terlebih dahulu di rumah duka dan dishalatkan di Masjid Sawah Padang. Kemudian mampir untuk penghormatan di kantor bupati di Sarilamak sebelum menuju Taeh Baruah.

Dr Yori salah seorang putra almarhum kepada PilarbangsaNews mengatakan di rumah duka, tolong maafkan papanya kalau selama ini ada kesalahan beliau. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *