.

Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar Dampingi Wabup Safari Ramadhan ke Masjid Ainul Yaqin Mulio Rejo

Deli Serdang, PilarbangsaNews

Wakil Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar memimpin Tim II Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang 1444 Hijriyah mengunjungi Masjid Ainul Yaqin di Jalan Pembangunan, Desa Mulio Rejo, Kecamatan Sunggal, Kamis (30/3/2023) sore.

Sedampainya di masjid, Wabup bersama rombongan yang terdiri dari Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Deli Serdang, Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar; Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (Cikataru); Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKA), dan lainnya terlebih dulu melaksanakan Salat Ashar.

Setelah itu, baru dilakukan sejumlah rangkaian kegiatan, mulai dari pemberian bingkisan dan karpet salat kepada Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Ainul Yaqin, mendengarkan tausyiah yang disampaikan Ustadz H Syamsudin Nur SAg MPd serta ditutup dengan buka puasa bersama di rumah Kepala Desa (Kades) Mulio Rejo, Hj Ir Nelly Masril.

Di hadapan para alim ulama, pemuka agama, tokoh masyarakat, tuan guru serta warga Desa Mulio Rejo, Wabup mengungkapkan, “Kehadirannya bersama Tim Safari Ramadan Pemkab Deli Serdang di Masjid Ainul Yaqin memberikan kebahagiaan tersendiri bagi kami.”

“Apalagi setelah 3 tahun tertunda karena adanya Covid-19. Alhamdulillah, tahun ini kita kembali bisa melaksanakan kegiatan rutin tahunan Safari Ramadan,” kata Wabup.

Bulan Ramadan, sambung Wabup, merupakan momen istimewa yang memiliki keutamaan dan memberi kesempatan berharga, khususnya bagi umat Muslim, untuk memperkuat keyakinan, meningkatkan keimanan dan ketakwaan, menumbuhkan kejujuran, ketulusan, keikhlasan serta membangun rasa kepedulian sosial.

“Di bulan Ramadan yang penuh rahmat ini, kita diajak untuk memperhatikan dan turut peduli terhadap keadaan dan kondisi di sekitar kita, dengan menyebarkan cinta dan kasih di antara sesama warga masyarakat sebangsa dan setanah air. Pesan inilah yang harus benar-benar dimaknai di bulan Ramadan yang penuh berkah ini,” jelas Wabup.

Oleh karena itu, Wabup mengajak agar umat Muslim menyemarakkan bulan Ramadan dengan memperbanyak ibadah dan amalan-amalan sebagai wujud kepatuhan kepada Allah SWT. Selain itu, terus berusaha berbuat baik sebagai kewajiban untuk menegakkan kekhalifahan.

“Terus kendalikan diri dari segala hawa nafsu, pupuk rasa kebersamaan, kepedulian sosial dan berempati mengulurkan tangan untuk membantu sesama. InsyaAllah, Allah SWT akan meridhai setiap usaha kita,” harap Wabup.

Sebelumnya, Ketua BKM Ainul Yaqin, H Jasawardani Ginting SE mengapresiasi kedatangan Tim II Safari Ramadan Pemkab Deli Serdang.

“Terimakasih atas kedatangan Tim Safari Ramadan Pemkab Deli Serdang dan menjadikan Masjid Ainul Yaqin sebagai tujuan di Kecamatan Sunggal,” katanya.

Hadir Camat beserta jajaran; Ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Mulio Rejo, kepala desa se-Kecamatan Sunggal. (Ezl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *