.

Ketum LKAAM Fauzi Bahar Lepas Letkol (Purn) Syaiful Bahri Mantan Dandim Padang ke Pemakaman

Padang, PilarbangsaNews

Ketum LKAAM Sumbar Dr H. Fauzi Bahar, M.Si Datuak Nan Sati melepas jenazah Almarhum Letkol Purn (CZI) Syaiful Bahri (63 th) mantan Dandim 0312 Padang ke pemakaman, Senin (3/4/2023) siang.

Upacara militer yang dilakukan oleh Kodim 0312 dilaksanakan di kediaman almarhum Syaiful Bahri di Pauh, Padang. Upacara Apel Persada dipimpin oleh Dandim 0312 Padang Letkol (Inf) Jadi, SIP.

Tampak hadir melepas Almarhum Syaiful Bahri tokoh masyarakat Kota Padang, dari PT Semen Padang, dan Ketua KB FK-PPI PC-0301 Padang Syarbaini Bonar.

Almarhum meninggal karena sakit pada Minggu (2/4/2023) petang di RS Djamil, Padang dan dimakamkan di Komplek Pemakaman Surau Gadang, Nanggalo.

Menurut Fauzi Bahar, almarhum merupakan salah satu putra terbaik Kota Padang. Di akhir karir militernya mengabdikan diri di kampung halamannya sebagai Dandim 0312 Padang. Selepas itu ditugaskan menjadi Komandan Sekuriti di PT Semen Padang.

Selepas pensiun dari militer, Letkol Purn CZI Syaiful Bahri terpilih menjadi Ketua DPD Pepabri (Persatuan Purnawirawan ABRI) Provinsi Sumatera Barat.

Dalam kesehariannya, lulusan Akmil 1978 ini termasuk sosok yang ramah, murah senyum dan memiliki jiwa penolong. “Almarhum orangnya suka bercanda, bersemangat bicara tentang Kota Padang, apalagi kalau sudah bercerita tentang masa muda beliau di Kota Padang,” kata Fauzi Bahar mengenang.

Diharapkan Fauzi Bahar, jasa-jasa baik Almarhum Letkol Purn CZI Syaiful Bahri akan memperlapang jalan Alm ke sorga Allah SWT. “Kita doakan bersama Almarhum Syaiful Bahri ditempatkan di sorga Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan atas cobaan ini,” kata Fauzi Bahar, Walikota Padang periode 2004-2014 ini. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *