Riau

FJP Gelar Buka Bersama, Hendri : Ini Merupakan Wadah Untuk Berbagi Ilmu

Pekanbaru, pilarbangsanews.com – Forum Jurnalis Pekanbaru atau disingkat dengan FJP menggelar acara buka bersama sesama anggota di salah satu cafe di jalan Arifin Ahmad, Kamis (6/4/2023).

Kegiatan yang bertajuk berkumpul ini, selain menjadi wadah tempat pertukaran ilmu dan pengalaman antar masing-masing anggota, kegiatan ini juga dimaknai sebagai simbol penyatuan kekuatan dalam melakukan perencanaan kedepan dan hal-hal yang dianggap diperlukan dalam mendatangkan kebaikan, baik untuk internal forum itu sendiri maupun objek diluar forum.

“Dalam acara ini kami juga berupaya menguatkan silaturahmi antar sesama anggota dengan menjadikan wadah ini sebagai tempat untuk berbagi ilmu dan pertukaran pengalaman,” ujar ketua FJP, Hendri Zainuddin.

Hendri menjelaskan, adapun masing-masing peserta dalam forum ini terdiri dari beberapa insan yang bekerja atau berprofesi sebagai seorang jurnalis pada sebuah media yang berdiri dengan bendera yang berbeda-beda. Ada dari media elektronik, TV, media cetak, dan lain sebaginya.

Maka dengan keberagaman itulah, Hendri melihat adanya sebuah peluang yang bisa menghasilkan manfaat jika digabung atau digalangkan secara bersama dengan membangun kekompakan dan pandangan yang jelas secara sungguh-sungguh dan kekuatan penuh.

“Banyak yang bisa digarap kalau kekuatan kita senantiasa digunakan untuk bersama untuk kepentingan bersama pula,” jelasnya.

Mengenai apa rencana FJP setelah menggelar acara ini, Hendri belum bisa menyampaikan secara rinci apa-apa saja rencana yang akan dibuat dalam beberapa waktu kedepan.

“Itulah maksud kita dalam berkumpul ini. Selain untuk ajang memupuk silaturahmi dalam pandangan agama, banyak beberapa hal lagi yang kemungkinan bisa akan timbul dan muncul dari ide-ide dan pendapat masing-masing anggota, baik yang terlihat maupun tidak terlihat,” tambahnya. *(mrz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *