.

Berkah Ramadhan, MAN 2 Padang Gelar Silaturahmi Jelang Lebaran

Padang, PilarbangsaNews

MAN 2 Padang menggelar silaturahmi Ramadhan, di Aula Abu Bakar Shiddiq, kampus madrasah tersebut, Senin (17/04/2023). Momen ini, juga diisi dengan buka bersama serta tausiyah oleh Buya Ristawardi.

Kepala MAN 2 Padang Akhri Meinhardi, mengatakan acara tersebut untuk mempererat silaturahmi serta kekompakan diantara sesama warga madrasah.

“Silaturrahim seperti ini harus dipupuk dan dilestarikan bahkan harus ditingkatkan demi memupuk kebersamaan,” kata Akhri Meinhardi pada awal sambutannya.

Menurutnya, kegiatan seperti ini hanya digelar satu kali setahun dan hal serupa belum tentu bisa dijumpai untuk tahun berikutnya.

” Tahun depan belum tentu berjumpa dengan Ramadhan berikutnya, oleh karena itu mari kita nikmati acara dari kita untuk kita ini, sehingga terbentuk nuansa keakraban,” ujar Akhri Meinhardi.

Buya Ristawardi Dt. Marajo Nan Batungkek Ameh dalam tausiyahnya mengatakan bulan Ramadhan dengan segala keistimewaan dan keberkahannya hendaknya dijadikan momentum untuk meraih maghfirah atau ampunan Allah SWT.

Dia mengutip Alquran Surah Ali Imran ayat 133. “Bersegeralah menuju ampunan dari Tuhanmu dan bersegeralah menuju surga yang luasnya seluas langit dan bumi.” Makna ayat ini, Allah memberi kesempatan kita untuk bergegas, tidak menunda apalagi mengabaikan kesempatan di dunia ini.

“Peluang terbesar yang Allah berikan kepada kita pada bulan Ramadhan yakni meraih ampunan dan ridha-Nya, maka jangan ditunda-tunda, perbanyak istighfar,” kata Buya yang sedang viral dimedia sosial dan YouTube ini.

Pantauan Pilarbangsanews, silaturahmi Ramadhan dihadiri pengawas, pengurus komite dan guru/pegawai. Mereka telah hadir sejak pukul 17.00 WIB. Saat azan berkumandang, mereka menyantap menu berbuka yang disediakan oleh pihak madrasah serta kelompok kerja guru (KKG). (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *