Pekanbaru

Pimpin GOPTKI Kota Pekanbaru, Tekad Haswinda Majukan Pendidikan Usia Dini

Pekanbaru, pilarbangsanews.com – Haswinda Indra Pomi resmi menjabat Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) kota Pekanbaru.

Hal ini terlihat dari kegiatan serah terima jabatan dari Ketua PAW GOPTKI Yusna kepada Haswinda yang disaksikan langsung oleh Staf Ahli bidang ekonomi, keuangan, dan pembangunan kota Pekanbaru Mahyudin dan kepengurusan Cabang di Kecamatan se kota Pekanbaru.

Atas nama pemerintah kota Pekanbaru, Mahyudin mengatakan ucapan terimakasih kepada kepengurusan PAW GOPTKI yang telah menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik.

Menurutnya keberadaan GOPTKI merupakan salah satu upaya dukungan bagi keberadaan sekolah Taman Kanak-kanak (TK) yang ada diseluruh wilayah Indonesia, dengan secara struktural kepengurusan sebagai pembina utama ditunjuk dari istri pejabat Sekretaris Daerah disetiap Provinsi dan kabupaten/kota.

“Ini bukti komitmen kita sebagai pemerintah dalam memperhatikan dan membantu kinerja Sekolah TK untuk menjalankan program-program pendidikan bagi anak usia dini,” ujar Staf Ahli Mahyudin.

“Termasuk juga kita berharap dengan aktif GOPTKI di kota Pekanbaru ini dapat memperjuangkan hak-hak pendapatan dari guru-guru TK tersebut, karena tidak semuanya mereka mendapatkan kesejahteraan,” imbuhnya.

Ketua GOPTKI kota Pekanbaru Haswinda Indra Pomi berkomitmen akan membangkitkan kembali organisasi yang bergerak dibidang pendidikan tersebut yang telah hampir dua tahun tidak aktif.

Ia katakan juga, untuk program kerja kedepan akan dikonsep semudah mungkin, karena pada dasarnya bertujuan untuk menyatukan sekolah-sekolah TK yang ada diseluruh kota Pekanbaru.

“Tentunya program kerja kita nanti akan terlebih dahulu akan kita kombinasikan dengan pola kerja di Dinas Pendidikan. Dan untuk internal di kepengurusan, kita akan segera turun ke beberapa pimpinan ranting disetiap kecamatan untuk melihat langsung kondisi dan situasi di lapangan,” sebut Haswinda.

“Setelah itu, kita akan mengkolaborasikan tiga unsur terkait yakni Dinas Pendidikan, GOPTKI, dan IGTKI untuk menyamakan persepsi maupun visi dan misi memajukan pendidikan di kota Pekanbaru,” tambahnya.

Terakhir selaku Ketua GOPTKI kota Pekanbaru, Haswinda mengajak kepada seluruh pengurus agar terus bersemangat dalam bekerja dan menjalankan tugas.

“Marilah kita bersama menyatukan tekad dalam memajukan dunia pendidikan khususnya sekolah bagi anak usia dini, kita bekerja dengan penuh keikhlasan. Semoga susah payah kita dapat menjadi amal ibadah bagi kita semua,” tutup Istri Sekda kota Pekanbaru.

Sementara itu, Dinas Pendidikan kota Pekanbaru melalui Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal, Reni Bafita S.Sos M.Si menyebutkan bahwa organisasi GOPTKI merupakan mitra pemerintah yang terus bekerja sama mendukung keberlangsungan program-program pendidikan khususnya sekolah TK di kota Pekanbaru.

“Kami sangat terbantu dengan kehadiran GOPTKI, walau mereka bekerja dengan tidak diberikan anggaran oleh pemerintah namun perhatian mereka terus dirasakan. Karena kepengurusan mereka memiliki simpanan atau iuran dana yang bisa dimanfaatkan bagi keberlangsungan jalannya pendidikan sekolah-sekolah TK di kota Pekanbaru yang sudah diatur dalam AD/ART organisasi tersebut,” singkatnya Reni seraya mengatakan sampai saat ini terdapat 320 sekolah TK yang tersebar di seluruh kota Pekanbaru.

Kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh Ustadz Zulkifli Nikmat dan sekaligus silaturahmi di bulan Syawal dengan melaksanakan kegiatan halal bihalal usai Idulfitri 1444 Hijriah. *(mrz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *