Pasaman Barat

Wabup Pasbar Hadiri Wisuda Dan Perpisahan Santri Ponpes Darul Mursyidin

Pasbar, pilarbangsaNews.com— Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto menghadiri kegiatan wisuda sekaligus perpisahan 19 orang santri angkatan XXIII Yayasan Pondok Pesantren Darul Mursyidin Nagari Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Selasa (16/05/2023).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Keagamaan Pemerintah Daerah Pasaman Barat Adrianto, Kabag Kesra Hartasani dan stakeholder terkait lainnya.

Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini pondok pesantren telah banyak melahirkan pemimpin masa depan.

” Seperti halnya Pondok Pesantren Darul Mursyidin Kapa ini yang akan mengantarkan salah seorang santrinya ke Yaman untuk menuntut ilmu. Tentunya santri yang berangkat ini merupakan santri yang memiliki semangat yang tinggi dalam menuntut ilmu. Sebab, bagi seorang generasi muda seperti santri, semangat yang tinggi merupakan modal untuk meraih masa depan, apalagi dukung dengan lingkungan pendidikan yang sudah berkualitas. Pondok pesantren Darul Mursyidin ini seperti yang disampaikan masih memiliki kelemahan dan kekurangan di sana sini. Dengan kebersamaan kita semua kekurangan itu akan bisa di atasi,” Katanya.

Pondok pesantren berada di bawah naungan Kementerian Agama, tentunya secara teknis tidak bisa sepenuhnya Pemda Pasbar membantu. Namun, sebagai tempat menuntut ilmu bagi generasi penerus bangsa di Kabupaten Pasaman Barat maka seluruh pihak akan memperhatikan.

“Apalagi Pondok Pesantren telah mendukung program pemerintah daerah di bidang keagamaan seperti Tahfizd Al-Qur’an,” Ucapnya.

Sementara itu Kepala Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Darul Mursyidin Sabrata mengatakan bahwa pada hari itu sebanyak 19 orang santri yakni 9 orang santri perempuan dan 10 orang santri laki-laki yang diwisuda dan melaksanakan perpisahan, tentunya kami memohon dukungan dari Pemda Pasbar, Kemenag agar kami bisa mencetak generasi yang Qur’ani di Pasaman Barat ini. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *