.

Zulkifli Rahman Terpilih Aklamasi Pimpin Salareh Aia Bersatu Periode 2023-2028

Lubuk Sikaping, PilarbangsaNews

Zulkifli Rahman Dt. Indo Marajo terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Salareh Aia Bersatu (SAB) periode 2023-2025.

Pemilihan ini dihadiri oleh Niniak Mamak, Bundo Kanduang, Pemuda Parik Paga pada acara Halal bi Halal dan musyawarah bersama SAB di Masjid Lubuk Ambacang, Bonjol, Sabtu (20/5/2023) malam.

Hasil pemilihan itu disampaikan Armansyah Jambak selaku Dewan Penasehat pada musyawarah bersama dengan ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai, bundo kanduang, pemuda dan tokoh masyarakat.
Disamping itu Sekretaris Umum terpilih adalah Bustamam merangkap Plt Bendahara.

Menurut Armansyah Jambak, bahwa SAB telah terbentuk tiga tahun sebelumnya. Organisasi ini bersifat sosial, yaitu sebagai paguyuban dari perantau untuk masyarakat Salareh Aia Bersatu, dan mengumpulkan sumbangan yang diperuntukan membantu masyarakat SAB.

Bantuan tersebut disalurkan untuk honor guru tahfidz, MDA, santunan sakit, santunan kemalangan, anak yatim, orang tua jompo dan untuk perbaikan mushalla.

“Kami dari Dewan Penasehat berharap terpilihnya Zulkifli Rahman Dt. Indo Marajo bisa membawa SAB tumbuh dan berkembang berdasar AD/ART yang telah disepakati bersama serta warga SAB yang ada di perantauan saling kerjasama untuk kemajuan kampung halamannya,” ucap Armansyah Jambak.

Selanjutnya Zulkifli Rahman Dt. Indo Marajo mengatakan terimakasih telah diberikan amanah untuk memimpin organisasi SAB. Program SAB yang telah disepakati bersama tetap berjalan berkesinambungan, baik itu berupa sumbangan wajib, sumbangan sukarela, sumbangan tidak mengikat bagi seluruh warga SAB baik di perantauan maupun domisili di kampung halaman berdasarkan AD/ART.

Salareh AIa Bersatu (SAB) juga akan menjalin kerjasama dengan pihak pemerintah, perorangan dan lembaga donatur. “SAB juga akan berbenah yaitu kita harus punya sekretariat, SAB harus ada perwakilan setiap warga SAB di perantauan baik di Indonesia maupun luar negeri seperti Malaysia dan Singapura,” kata Zulkifli Rahman.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pengurus SAB lama sehingga roda organisasi tersebut tetap berjalan seperti yang kita harapkan bersama,” ujar Zulkifli Rahman Dt. Indo Marajo.(Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *