Pramuka

Dewan Ambalan Buya Hamka-Rasuna Said MAN 2 Padang Resmi Dikukuhkan

Padang, PilarbangsaNews

Kepala MAN 2 Padang Akhri Meinhardi secara resmi melantik 20 pengurus Pramuka Dewan Gudep 01.013 – 01.014 Ambalan Buya Hamka – Rasuna Said MAN 2 Kota Padang masa bakti 2023-2024.

Prosesi pelantikan berlangsung di lapangan basket madrasah tersebut, Senin (22/05/2023) pagi. Ikut hadir dalam pelantikan itu, para wakil kepala, pembina OSIM, pembina pramuka, dewan kehormatan, guru/pegawai dan siswa.

Kepala MAN 2 Padang Akhri Meinhardi mengatakan bahwa setiap jabatan yang diemban oleh pengurus mesti dipertanggung jawabkan sesuai janji yang telah diucapkan.

“Pelantikan ini bukan hanya kegiatan seremonial saja tapi pembuktian kinerja masing-masing pengurus terhadap tanggung jawab yang diberikan,” katanya.

Akhri Meinhardi juga meminta pengurus pramuka agar menjadi pelopor kemajuan madrasah, baik dibidang akademik maupun non akademik.

“Pramuka harus menjadi teladan di lingkungan madrasah maupun ditempat lain. Pramuka harus bisa membawa hal-hal positif dalam setiap kegiatan,” ujarnya.

Dikatakannya, anggota pramuka merupakan orang-orang pilihan yang teruji dan memiliki kecakapan serta loyalitas , karena dalam pramuka ditanamkan nilai-nilai kepribadian, kecakapan serta pengetahuan.

“Pramuka ini merupakan salah satu ekskul unggulan, oleh karena itu diminta kepada jajaran pengurus agar dapat menjunjung tinggi nama madrasah dimanapun berada,” pungkasnya. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *