Bupati Safaruddin Buka Lomba Kreatifitas dan Pentas Seni Anak dan Guru TK

Limapuluh Kota, PilarbangsaBews

Dalam rangka mewujudkan pendidik dan anak didik TK yang cinta Al Quran, kreatif, sehat, ceria dan berakhlak mulia, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo didampingi Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Retyanda serta Bunda Paud Kabupaten Limapuluh Kota Nevi Safaruddin membuka kegiatan lomba kreatifitas dan pentas seni anak dan guru Taman Kanak-Kanak se Kabupaten Limapuluh Kota, pada Jumat, (26/5/2023) di Aka Barayun Lembah Harau.

Kegiatan yang juga dalam rangka memperingati Hut IGTKI-PGRI ke 73 sekaligus tutup tahun pelajaran 2022/2023 ini turut hadir Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) PGRI Kabupaten Limapuluh Kota Nurisnawati, Kabag Prokopim Andri Yasmen, Kadis Parpora Kabupaten Limapuluh Kota diwakili Kabid Sarpras Risman, para majelis guru, dewan juri serta para wali murid dan siswa taman kanak-kanak se Kabupaten Limapuluh Kota.

Dalam sambutannya, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo memberikan apresiasi kepada dinas pendidikan dan IGTKI PGRI Kabupaten Limapuluh Kota yang telah bekerja dengan baik dalam membentuk karakter siswa yang cinta Al Quran, kreatif, sehat, ceria dan berakhlak mulia. “Guru TK memikiki jasa yang luar biasa dalam bentuk jiwa dan karakter anak. Pemerintah daerah sangat peduli, termasuk kepada jasa-jasa penitipan anak di Kabupaten Limapuluh Kota. Kedepan kita akan data, dan kita berikan suport sesuai dengan kondisi keuangan daerah”, ungkapnya.

Dihadapan ribuan orang tua siswa dan guru TK se Kabupaten Limapuluh Kota, Bupati Safaruddin juga memaparkan beberapa program yang akan segera dilaksanakan pada tahun 2023 ini, diantaranya Pemkab Limapuluh Kota telah menyediakan pakaian seragam bagi anak yang akan melanjutkan jenjang pendidikan dari TK ke SD maupun dari SD ke SMP. “Tujuan kami adalah meringankan beban orang tua dalam pembiayaan pendidikan bagi anak-anaknya dalam menyambut tahun ajaran baru. Ini sudah kami siapkan dan akan segera kami serahkan”, tukasnya.

Selain itu untuk menata kawasan Lembah Harau, Bupati Safaruddin juga mengungkapkan bahwa dalam tahun ini Pemkab Limapuluh Kota telah menyiapkan anggran sebesar 8 Milyar untuk pembangunan pentas seni, pemugaran sungai dan wahana bermain anak, serta pembangunan Mushala. “Ini akan kita tata nantik. Kita akan bangun fasilitas, begitu juga dengan lokasi parkir yang lebih luas, serta wahana permainan yang akan kita manfaatkan secara bersama. Mohon dukungan, kami tetap akan berbuat yang terbaik untuk daerah ini”, pungkas Bupati Safaruddin seraya mengakhiri sambutannya.

Senada dengan Bupati, Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Retyanda juga mengucapkan terimakasih kepada para guru dan orang tua atas keterlibatannya dalam mendidik anak melalui pembelajaran kreatif untuk mewujudkan generasi Limapuluh Kota yang cerdas. “Kami berharap melalu kegiatan seperti ini dapat mendorong orang tua, para guru maupun tenanga pendidik kita untuk lebih beraktivitas dan berimajinasi dalam dalam berbuat dan mencapai suatu tujuan dalam aktivitas belajar dan mengajar sehari-hari,” harapnya. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *