.

Lomba Menyanyi Solo FLS2N Limapuluh Kota, Khairul Amin dan Elwas Dipati Salmi Berhak Tampil Di Tingkat Provinsi

Limapuluh Kota, PilarbangsaNews

Dua orang siswa SMPN di Kabupaten Limapuluh Kota berhak tampil mewakili daerah ini dalam lomba cabang menyanyi solo kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

Kedua siswa tersebut, masing-masing Kahirul Amin siswa UPTD SMPN 3 Kecamatan Guguk, dan Elwas Difati Salmi, siswa UPTD SMPN 1 Kecamatan Harau. Kedua tampil sebagai pemuncak pertama dan kedua pada lomba yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis (25/5/2023) di Halaman Kantor Disdikbud, Tanjung Pati. Memang dua terbaik ini ketentuannya untuk mewakili daerah ke tIngkat provinsi, kata Kabid Dikdas Aswanaldi kepada PilarbangsaNews.

Pemenang ke III hingga harapan III lomba menyanyi solo ini sebagai berikut, Derhif Veallind Annala (UPTD SMPN 1 Kecamatan Luak), Haziqah Putri Firzana (UPTD SMPN 1 Kecamatan Lareh Sago Halaban), Afer Rizki Yulianti (UPTD SMPN 2 Kecamatan Lareh Sago Halaban), dan Silvia Werianti (UPTD SMPN 1 Kecamatan Payakumbuh). Bertindak selaku dewan juri pada lomba ini Denintral (Ketua), dengan anggota Dodi Iswandi dan Rahmad Efandi. Pemenang ini berhak pula mengaet tabanas dan sertifikat.

Dijelaskan Aswanaldi, FLS2N ini jadwalnya berlangsung dari tanggal 23 sampai 27 Mei 2023. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Plt Kadisbud Retyanda.

“Ada sembilan cabang yang dilombakan dalam FLS2N ini dengan pesertanya disamping jenjang SMP juga jenjang SD,” jelas Aswanaldi.

Cabang-cabang lomba tersebut meliputi, lanjutnya seni tari, kriya, menyanyi solo, ilustrasi, tari kreasi, ensabel musik. “Cabang-cabang diatas lokasi lombanya di pentas Halaman Diknasbud,” sebut Aswanaldi yang didampingi Joni Damon, Kasi Kurikulum dan Penilaian.

Ditambahkannya, cabang selanjutnya pantomin, gambar bercerita dan musik tradisional. “Untuk ketiga cabang ini lombanya ditempatkan di Shago Bungsu 2 Lubuak Batingkok,” sebut Aswanaldi mengakhiri.(wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *