Dharmasraya

Lansia di Kecamatan Padang Laweh Disapa Hangat Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharani

Dharmasraya, PilarbangsaNews – Dalam rangka memperingati dan mensukseskan hari lanjut usia (HLUN) ke-27 dan taruna siaga bencana (TAGANA) ke-19 Kecamatan Padang Laweh Kabupaten Dharmasraya ikut serta untuk sukseskan HLUN dan HUT TAGANA ke-19.

Kegiatan Memperingati HLUN ke-27 dan HUT TAGANA ke-19 diadakan di gedung serba guna, Nagari Sopan Jaya, Kecamatan Padang Laweh, Kabupaten Dharmasraya. Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Padang Laweh, Wali Nagari Sopan Jaya, Wali Nagari Muaro Sopan, Wali Nagari Batu Rijal, Wali Nagari Padang Laweh, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa.

Kementrian Sosial juga berikan bantuan terhadap lansia yang ada di wilayah Kecamatan Padang Laweh berupa Paket bantuan (sembako nutrisi, sandang, obat-obatan, alat kebersihan diri) penerima sebanyak 296 Orang, Sarana Kamar ( 13 Orang), Rumah sejahtera terpadu (5 Orang), isi hunian rumah (5 Orang), Perlengkapan ibadah (109 Orang), Kursi roda (9 Orang), Tongkat (13 Orang), Alat bantu dengar (19 Orang), Operasi katarak (6 Orang), Pemeriksaan kesehatan gratis (126 Orang), Kaca Mata Baca (98 Orang), Kewirausahaan ATENSI (14 Orang), Kewirausahaan PENA (1 Orang), Isbat nikah (3 Orang)

Menteri Sosial Indonesia Tri Rismaharani juga menyapa hangat lansia yang berada di Kecamatan Padang Laweh melalui zoom video, sapaan Mensos itu dibalas ratusan lansia yang berada di ruangan serba guna Nagari Sopan Jaya, terlihat senyuman bahagia para lansia bahkan ada juga yang meneteskan airmata bahagia, dalam kesempatan itu Tri Rismaharani juga mengatakan ” sehat selalu ya buk dan semoga bantuan yang telah diberikan pemerintah bermanfaat bagi lansia yang menerima,” ujarnya

Berlian Camat Padang Laweh menyampaikan kepada awak media, Bantuan dari Kemensos sebanyak Rp. 777.316.182 (Tujuh Ratus Tujuh Puluh Tujuh Juta Tiga Ratus Enam Belas Ribu Seratus Delapan Puluh Dua Rupiah) yang di bagikan berupa barang bagi lansia ini sangat membantu bagi lansia yang menerima apalagi ekonomi lansia hampir semua menengah ke bawah maka bantuan ini sangat berarti bagi para lansia tersebut, ungkapnya.

Sutan Riza Rianda, S.TP saat di konfirmasi oleh awak media juga mengatakan “Saya selaku wali Nagari Sopan Jaya mengucapkan terimakasih kepada menteri Sosial Indonesia Ibuk Tri Rismaharani yang telah menyalurkan bantuan kepada lansia yang ada di kecamatan Padang Laweh terkhusus di Nagari Sopan Jaya,” ujarnya.

Sutan Riza Rianda juga menambahkan “Bantuan yang diberikan ini sangat membantu bagi lansia yang ada di Kecamatan Padang Laweh,” imbuhnya.

Disela-sela berlangsungnya kegiatan di gedung serba guna di Nagari Sopan Jaya kami juga sempat mewawancarai Andri Ogi, S.Pd Wali Nagari Muara Sopan ia menuturkan, Alhamdulillah acara HLUN dan HUT TAGANA bisa sangat meriah, HLUN dan HUT TAGANA persiapan sangat singkat tapi ini team work yang hebat semua dari perangkat daerah, Kecamatan dan Nagari. Dukungan berbagai pihak luar biasa, bantuan dari pemerintah hingga ratusan juta bahkan beda rumah diberikan bagi lansia,” ungkapnya. (Rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *