Pessel

MIS Mardhatillah Surantih Selenggarakan Wisuda Tahfidzul Qur’an

Painan, PilarbangsaNews.com,– Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Mardhatillah menyelenggarakan K Wisuda Tahfidzul Quran ke -2, dikuti oleh Siswa SD dengan rincian 1 orang untuk juz 29 dan juz 30 sebanyak 6 siswa, untuk Juz 30 sebanyak 7 orang siswa. Acara ini diselenggarakan hari ini Senin 29/5/2023

Menghafal Al Qur’an merupakan kurikulum unggulan di SD Islam Tahfidz Qur’an dengan target sampai lulus anak bisa menghafal 2 juz paling kurang 1 juz.

Dalam kesempatan itu Camat sutera sekalian ketua yayasan Mis Mardhatillah Nagari Koto Nan Tigo Selatan Surantih Kecamatan mengucapkan banyak terima kasih kepada orang tua siswa yang telah mempercayai anaknya kepada yayasan, dan juga kepada guru pendidik membawa anak anak kita dari yang tidak tau menjadi tau. Dan orang bagi orang tua yang menyuruh dan mengajarkan anaknya menghafalkan Al-Qur’an niscaya akan menjadi mahkota yang bersinar di kemudian hari nantinya dikepala orang tuanya.

Wisuda tahfidzul Quran merupakan puncak dari proses pembelajaran Al-Qur’an yang dimulai dari kegiatan ziyadah, murojaah setiap harinya. Sebelum diputuskan sebagai peserta wisuda setiap siswa harus melewati beberapa tahapan, salah satunya lulus dalam ujian Tasmik dihadapan tim penguji tasmi’ yaitu dewan Asatidz.terang camat

Wisuda tahfidzul Qur’an merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan setiap tahun, bertujuan memotivasi siswa siswi dan sebagai bentuk apresiasi terhadap siswa siswi yang telah mengkhatamkan hafalan minimal 1 juz, namun memasuki usia ke 6 tahun ini baru dilaksanakan 2 kali.

Acara Wisuda berjalan dengan hikmad dan disambut antusias yang luar biasa dari walimurid dan tamu undangan, Suasana Haru juga menyelimuti acara pada saat peserta wisuda mempersembahkan bunga dan mahkota sebagai ucapan terimakasih kepada orang tua dan dewan asatidz sebagai bentuk ungkapan terimakasih karena mereka bisa sampai pada tahap ini karena dukungan orang tua dan dewan asatidz.

Dengan Adanya Wisuda Tahfidz Qur’an semoga banyak melahirkan generasi Qur’ani yang hebat dan berwawasan.tutup camat (Pon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *