.

Hadir Silaturahmi Perantau Jorong Tigo Batua, Wabup Richi Keberadaan Organisasi Paguyuban Sangat Penting

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Ratusan perantau Jorong Tigo Batua Nagari Sungai Tarab dari DKI, Banten, dan Jawa Barat berkumpul di aula Universitas Al Azhar Indonesia bertajuk “Silaturahmi Akbar 2023”, Minggu (27/5/2023).

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian yang hadir bersama Ketua GOW Ny. Patty Richi Aprian menyampaikan apresiasi dan kebanggaan melihat antusias kehadiran perantau dari Jorong Tigo Batua.

“Alhamdulillah, melihat antusiasme para perantau yang berpartisipasi tentu menjadi kebanggaan dan potensi yang bisa dimaksimalkan ke depannya. Oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih telah diundang dalam acara ini,” ujarnya.

Wabup Richi mengatakan, potensi perantau asal Jorong Tigo Batua ini ke depannya harus dimaksimalkan, selain sebagai wadah silaturahmi, juga sebagai sarana pemerataan konsep yang membantu membangun kampung halaman.

“Sebuah organisasi paguyuban sangat penting untuk membantu mendukung pembangunan kampung halaman, sehingga tentunya masyarakat Jorong Tigo Batua kedepannya memiliki wadah itu, sehingga berbagai potensi yang dimiliki perantau dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk membangun kampung halaman mari bersama dengan Pemerintah Daerah saling bekerjasama dan bersinergi,” harapnya.

Di akhir acara, Wabup Richi mengatakan sangat senang bisa silaturahmi dengan dunsanak sekampung dan berharap acara ini menjadi agenda rutin ke depannya.

“Atas nama Pemerintah Daerah kami siap menerima perantau, jika ada yang ingin dikoordinasikan untuk bersama membangun kampung halaman,” ujarnya.

Sebelumnya, H. Dedi Chandra Ketua Panitia Pelaksana mengatakan sedikitnya ada 1.000 jiwa lebih masyarakat Jorong Tigo Batua berada di Jakarta dan daerah sekitarnya.

“Dari sekian banyak jumlah dunsanak kami yang ada ini, harus diakui banyak juga yang saling tidak mengenal, terutama generasi muda yang lahir di perantauan. Inilah menjadi dasar kegiatan kita ini dengan harapan juga meningkatkan kepedulian kepada kampung halaman,” sampainya.

Dedi juga menyampaikan ungkapan syukur atas dukungan semua pihak dan terima kasih atas kehadiran Wabup Tanah Datar.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak, mohon maaf kalau ada kesalahan dan kekurangan, semoga ke depan kegiatan ini bisa dilanjutkan semakin baik lagi,” pungkasnya. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *