.

MAN 2 Padang Wakili Sumbar Pada Lomba Musikalisasi Puisi Tingkat Nasional

Padang, PilarbangsaNews

MAN 2 Padang terpilih sebagai utusan Provinsi Sumatera Barat pada lomba musikalisasi puisi tingkat nasional 2023. Mereka mewakili Sumbar setelah keluar sebagai juara 1 pada lomba musikalisasi puisi antar SLTA se-Sumatera Barat.

“Alhamdulillah tim musikalisasi kita keluar sebagai juara 1 dan akan mewakili Provinsi Sumbar pada lomba musikalisasi puisi tingkat nasional,” kata Akhri Meinhardi kepala MAN 2 Padang, Rabu (31/05/2023).

Kepada tim musikalisasi puisi, kepala madrasah berpesan agar memberikan kemampuan yang terbaiknya pada saat tampil. Selain itu, ia juga berpesan agar berlatih secara maksimal.

“Tim musikalisasi puisi bukan hanya membawa nama madrasah tapi kemenag Kota, kemenag provinsi dan provinsi Sumbar. Kalau sukses, tak hanya kita yang bangga tapi warga Sumbar,” ujar Akhri Meinhardi.

Pada Selasa (30/05/2023), tim musikalisasi puisi MAN 2 Padang tampil sebagai juara 1 setelah mereka mengumpulkan 2044 poin dan mengungguli jauh 16 sekolah lainnya yang berasal dari berbagai daerah di Sumbar.

Dengan membawakan puisi wajib “Sebuah Kota” karya Ahda Imran dan puisi pilihan “Aku Terus Berjalan” Karya Tjak S Parlan, tim musikalisasi puisi MAN 2 Padang berhasil tampil memukau dewan juri dan para undangan.

Kegiatan yang yang diprakarsai oleh Balai Bahasa Provinsi Sumbar ini digelar di gedung wanita Rohana Kudus komplek H. Agus Salim Padang, diikuti 16 sekolah/madrasah yang berasal dari berbagai daerah di Sumbar.

Ikut mendampingi tim musikalisasi puisi tersebut, kepala MAN 2 Padang Akhri Meinhardi, waka bidang kesiswaan Yusmal Yani, Waka humas Al Anshari, pembina OSIM Betty Revita, pembina, Muhammad Taufik, pelatih vocal, Neza Pricilla dan pelatih musik, Wahyu Ilahi dan Muhammad Aufa Zikri. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *