PESSEL

Maju Bacabup Pessel 2024, Bakri Maulana: Jika Diamanahkan, Giatkan Kembali Ekonomi Masyarakat

Padang, PilarbangsaNews

Bakri Maulana (BM), pengusaha sukses asal Pesisir Selatan siap maju sebagai bakal calon Bupati pada pilkada Pesisir Selatan 2024 mendatang. Pengusaha nasional kelahiran 8 Agustus 1962, yang sudah malang melintang di tanah Jawa ini merasa sudah saatnya memberikan pengabdian terbaik untuk kampung halaman.

“Selaku orang yang lahir dan besar di Pesisir Selatan, saya tahu betul bahwa sampai saat ini Pessel belumlah mengalami kemajuan yang signifikan. Baik ekonomi masyarakat maupun sektor lain,”ujarnya ketika ditemui wartawan di Ocean Beach Hotel, Kamis pagi (6/7/2023).

Puluhan tahun menjalani pahit manis, asam garam kehidupan ditanah rantau, berbekal sejuta ilmu serta pengalaman kepemimpinan dan manajerial, Bakri Maulana kembali untuk berjuang mewujudkan era keemasan bagi Kabupaten Pesisir Selatan.

“Jika diamanahkan menjadi Bupati Pessel, pertama saya akan membenahi sektor perekonomian. Dengan membangun, memperbaiki atau merevitalisasi seluruh pasar tradisional di Pesisir Selatan,” sebutnya.

Menurut BM, pasar adalah tempat perputaran uang. Dengan membenahi dan menjadikan pasar sebagai tempat yang nyaman, artinya kita membenahi sendi ekonomi masyarakat.

Setelah pasar, BM akan membenahi sektor pariwisata. Pessel dengan keindahan alamnya sudah terkenal dan banyak dilirik wisatawan. “Langkah untuk pembenahan pariwisata itu dimulai dengan pembenahan mendasar terhadap pola pikir SDM pengelola wisata,” ucapnya.

Kemudian, lanjut Bakri, jika terpilih menjadi Bupati Pessel, dirinya akan menjadikan Kecamatan Ampek Jurai dan Tarusan sebagai daerah sentra pengembangan pariwisata.

“Sementara Kecamatan Batang Kapas Sutera, Lengayang dan sekitarnya, akan dijadikan sebagai sentra pengembangan potensi laut, perikanan dan pertanian. Lalu di daerah Selatan seperti misalnya Pancung Soal, Air Pura, Tapan dan Lunang Sialut, akan kita jadikan sebagai sentra peternakan. Pengembangan semua sektor kita lakukan secara bersamaan, sesuai potensi wilayah,” pungkasnya. (Age)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *