Pasaman Barat

MAN 2 Pasbar Terapkan Kegiatan Ekskul Di Bidang Robotik

Pasbar, pilarbangsaNews.com— Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menerapkan Kegiatan Ekstrakurikuler (Ekskul) di bidang robotik dilaksanakan di lokasi sekolah MAN 2 Pasbar Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Senin (28/08/2023).

Kepala Sekolah MAN 2 Pasbar Suardi, M.Ag Saat dikonfirmasi Awak Media mengatakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler di sekolah yang di terapkan yaitu di bidang robotik yang bertujuan untuk mengenalkan kecanggihan teknologi kepada siswa/siswi yang bisa dimanfaatkan.

“Kegiatan bidang robotik ini merupakan salah satu kegiatan yang menggunakan bahan bahan sederhana kemudian diolah menjadi robot yang bisa dimanfaatkan atau digunakan seperti tempat sampah terbuka secara otomatis penutupnya disaat kita membuang sampah dan tertutup kembali, dan alat pengumpul brondolan sawit sehingga kita tidak manual lagi mengumpulkan brondolan sawit,,,dan banyak lagi yang bisa diolah ,” Ucapnya.

MAN 2 Pasbar mempunyai jumlah siswa/siswi lebih kurang 660 orang yang terdiri dari siswa/ siswi kelas 10 (kelas satu) berjumlah 250 orang yang dibagi dalam delapan kelas atau lokal, kelas 11 (kelas dua) berjumlah 214 orang yang terdiri dari enam lokal, kemudian kelas 12 (kelas tiga) berjumlah 196 orang yang terdiri dari enam lokal.

Kepala Sekolah MAN 2 Pasbar juga menerangkan bahwa sekolah MAN 2 Pasbar juga mempunyai beberapa prestasi diantaranya juara 1 tingkat kabupaten bidang studi fisika dan juara tiga tingkat provinsi Sumatera Barat pada tahun 2022, juara 1 musobaqah syah rihil Qur’an (MSKI) tingkat kecamatan tahun 2023, juara 2 lomba gerak jalan di kecamatan tahun 2023 dan wisuda Tahfiz 3 juz sebanyak 18 orang yang di wisuda langsung oleh kemenag Pasbar pada tahun 2022.

” Sekolah MAN 2 Pasbar juga melaksanakan beberapa kegiatan ekstrakurikuler seperti Tahfiz, Pramuka, Drumband, futsal, Robotik dan kegiatan lain,” Katanya.

Diakhir pembicaraan Kepala sekolah MAN 2 Pasbar Suardi, M.Ag, menambahkan kami akan meningkatkan prestasi sekolah kedepannya baik dalam kompetisi sains, kompetisi robotik, Tahfiz, Pramuka dan lainnya yang akan diterapkan pada siswa/siswi disekolah MAN 2 Pasbar khususnya pada murid kelas sepuluh. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *