Pendidikan

MPK MAN 2 Padang Gandeng KPU Untuk Sosialisasi Pemilu Raya OSIM

Padang, PilarbangsaNews

Pengurus Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) MAN 2 Kota Padang menggandeng Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang untuk mensosialisasikan teknis Pemilihan Umum Raya OSIM kepada 48 anggota MPK.

Kegiatan ini digelar di aula Abubakar Shiddiq kampus madrasah tersebut, Senin (28/08/2023). Hadir dalam acara itu, kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi, Ketua Divisi Sosialisasi KPU Kota Padang, Atika Triana, Ka-TU, Arisman, Para Wakil kepala dan pembina OSIM, Betty Revita.

Kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi mengucapkan terima kasih kepada KPU yang telah memberikan pemahaman kepada anggota MPK tentang teknis cara penyelenggaraan pemilihan umum yang benar.

“Cara-cara teknis pemilu itu, bisa di integrasikan dan diaplikasikan dalam tahapan Pemilu Raya OSIM MAN 2 Kota Padang yang akan datang,” ujarnya.

Akhri Meinhardi berharap anggota MPK agar mengikuti sosialisasi pemilu dengan sungguh-sungguh. Ia juga meminta pelaksanaan Pemilu Raya OSIM sesuai atau persis seperti pemilu sebenarnya.

“Ikuti kegiatan dengan serius dan sungguh-sungguh. Kalau ada yang ragu silahkan bertanya. Kita berharap nantinya pemilu OSIM tidak ada tekanan dan berlangsung secara demokratis,” katanya.

Sementara itu, Pembina OSIM MAN 2 Padang, Betty Revita mengatakan, kegiatan sosialisasi melibatkan KPU merupakan agenda rutin MPK. Dia berharap melalui sosialisasi, siswa mengetahui sistematika kegiatan atau tahapan pemilu.

Pantauan PilarbangsaNews, ketua devisi sosialisasi KPU Kota Padang, Atika Triana memberikan pemahaman tentang teknis Pemilu 2024 dari mulai tata cara hingga mengenal calon yang akan dipilih.

Tidak hanya itu, para anggota MPK juga diberikan pemahaman tentang seberapa penting suara yang dimiliki oleh pemilih dalam menentukan pemimpin. Nampak, anggota MPK antusias bertanya tentang tahapan pemilu. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *