Politik

PKN: Indonesia dalam Cengkraman Kapitalis

Jakarta, PilarbangsaNews.com,–

SEKJEN Partai Kebangkitan Nusantara atau PKN menilai, saat ini bangsa Indonesia dalam cengkraman para kapitalis.

“Politik dan demokrasi di Indonesia ini padat modal,” kata Sekjen PKN Dr Sri Mulyono, Jumat 1 September 2023.

Sri Mulyono, menirukan ucapan Ketua umum PKB Muhaimin Iskandar yang menyebut untuk menjadi anggota DPR RI dapil DKI Jakarta butuh sekitar Rp40 miliar.

“Lalu dri mana uang itu didapat. Tentu dari pemilik modal atau cukong yang membackup sang calon itu,” ujarnya.

Pemilik modal itu, kata dia, akan mensponsori para Caleg, calon Bupati/Walikota, Gubernur juga Presiden.

“Ketika yang didukung oleh para pemilik modal menang dalam pemilihan seluruh kebijakan ditingkat eksekutif maupun legislatif sudah mereka kuasai. Kerena mereka sudah investasi duluan,” ungkap Sri Mulyono.

Ia menambahkan, saat Pilkada atau Pemilu seperti saat ini para kapitalis betul-betul sedang memainkan perannya untuk menguasai ekonomi di Indonesia.

“Jadi sudah saatnya rakyat bersatu untuk menolak politik uang. Jika rakyat bersatu saya yakin Indonesia akan terbebas dari para kapitalis 5 hingga 10 tahun mendatang,” ucapnya.

Pria kelahiran Rembang Jawa Tengah ini berharap, saat Pemilu seperti ini dijadikan oleh rakyat sebagai musim tanam untuk memilih pemimpin yang benar-benar terhindar dari politik yang.

“Kalau saat Pilkada maupun Pilpres dijadikan musim panen oleh rakyat makanya para kapitalis akan tertawa. Sedangkan, bangsa dan rakyat akan menderita selama lima tahun kedepan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *