Pendidikan

MAN 2 Kota Padang Raih Automasi Akreditasi BAN Sekolah/ Madrasah 2023

Padang, PilarbangsaNews

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Padang meraih Automasi Akreditasi Sekolah/Madrasah tahun 2023 dari Badan Akreditasi Nasional. Hal ini disampaikan oleh Kepala Madrasah, Drs. H. Akhri Meinhardi, MM.

“Syukur Alhamdulillah, MAN 2 Kota Padang raih automasi akreditasi sekolah/ madrasah tahun 2023 dari BAN Sekolah/Madrasah dengan nilai 96 atau A plus,” kata Akhri Meinhardi, Jum’at (13/10/2023) di ruang kerjanya.

Predikat “Automasi Akreditasi” ini dikeluarkan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Badan Akreditasi Nasional Sekolah/ Madrasah Nomor : 555/BAN-SM/SK/2023 pada 23 Mei 2023, berlaku 19/10/2023 hingga 31/12/2028.

Menurut Akhri Meinhardi, automasi akreditasi yang diraih ini merupakan perpanjangan masa berlaku sertifikat akreditasi secara otomatis melalui ‘Dashboard Asessmen’ BAN Sekolah/Madrasah.

“Karena memperoleh automasi akreditasi, madrasah kita tidak visitasi (kegiatan verifikasi dan klarifikasi isian instrumen akreditasi) untuk 5 tahun kedepan. Ini terjadi karena seluruh komponen kita kuat dan update,” ucapnya.

Pihak madrasah, kata Akhri Meinhardi hanya diwajibkan agar selalu memutakhirkan data setiap tahun atau secara berkala melalui Dapodik BAN Sekolah/Madradah.

Kepala Madrasah merasa bangga dan bahagia atas capaian ini. Menurutnya, untuk mendapatkan itu diperlukan ketelatenan dan kerja keras dari semua pihak dalam menginput isian sesuai data dan fakta.

Dikatakan Akhri Meinhardi, akreditasi itu merupakan salah satu nyawanya madrasah. Ia akan terus berkomitmen secara berkelanjutan meningkatkan penjaminan mutu madrasah melalui pencapaian peringkat akreditasi.

“Atas nama pimpinan MAN 2 Kota Padang, saya ucapkan terima kasih banyak atas kerja keras semua pihak, sehingga kita bersama bisa mempertahankan akreditasi ini kembali untuk 5 tahun ke depan,” pungkasnya. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *