Polri

Peduli Lingkungan, Dandim 1002/HST Bersama Forkopimda Tanam Pohon

Barabai, PilarbangsaNews

Komandan Kodim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa, S. Hub. Int., M.Han bersama forkopimda bertempat di Komplek Griya Mandingi RT.007 RW.003 Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Rabu (15/11/2023).

Kapolres AKBP Jimmy Kurniawan, SIK menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen Polres Hulu Sungai Tengah dalam mendukung program pemerintah untuk menjaga ekosistem dan mengurangi dampak perubahan iklim. Forkopimda yang terdiri dari berbagai unsur pimpinan daerah, juga ikut aktif dalam upaya ini, sebagai bentuk sinergi antarinstansi dalam mewujudkan lingkungan yang sehat dan lestari.

Penanaman 10 juta pohon ini dilakukan di dekat kolam regulasi Murakata, Mandingin. Polri memberikan dukungan logistik dan personel guna memastikan kelancaran dan keberhasilan program ini.

Kegiatan penanaman 10 juta pohon ini bukan hanya sebagai langkah konkrit dalam mitigasi perubahan iklim, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian kolektif terhadap keberlanjutan ekosistem di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Sementara itu usai melakukan penanaman pohon, Komandan Kodim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa, S. Hub. Int. M.Han mengatakan, bahwa kegiatan penanaman pohon oleh Polres ini selaras dengan program Kodim 1002/HST terhadap lingkungan. “Menanam untuk anak cucu kita, yang artinya kita terus menanam yang pada akhirnya anak cucu kita yang menikmatinya,” katanya.

“Selain itu, kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya kita untuk menangkal erosi dan menyumbang udara yang sehat melalui pohon yang kita tanam,” ujarnya. (Ezl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *