Sumbar

Gubernur Sumbar Mahyeldi Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua DHD-BPK 45 Periode 2023-2028

Padang, PilarbangsaNews

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Harian Daerah Badan Pembudayaan Kejuangan ( DHD-BPK- 45) Sumbar periode 2023-2028 dalam Musda VII di Aula kantor gubernur, Minggu (19/11/2023).

Musda yang berlangsung sehari itu, selain memilih Ketua merangkap Ketua formatur juga dipilih 6 orang anggota formatur untuk membantu Ketua menyusun pengurus DHD-BPK 45 periode 2023-2028.

Tim Formatur Musdaprov VII DHD-BPK 45 Sumbar terdiri dari H. Mahyeldi Ansharullah (Ketua), H. Amril Amir (Sekretaris) H. Azmal Zein (Anggota), H Z . Dt Bagindo Kali (Anggota), H. Ki Jal Atri Tanjung (Anggota), H. Suherman (Anggota) dan Eko Yanche Edrie (Anggota).
Formatur diberikan waktu paling lama 20 hari untuk menyusun kepengurusan lengkap DHD BPK 45 Sumbar.

Keutuhan Bangsa

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, menekankan pentingnya menjaga keutuhan bangsa serta pelaksanaan demokrasi yang bersandar pada Pancasila dan UUD 1945, yang semuanya bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Hal itu ditekankan Gubernur saat membuka gelaran Musyawarah Daerah (Musda) VII Dewan Harian Daerah (DHD) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Sumatera Barat (BPK 45 Sumbar) di Aula Kantor Gubernur, Minggu (19/12/2022).

“Dalam situasi kehidupan saat ini, segenap lapisan masyarakat dituntut untuk meningkatkan peran, fungsi, serta dan tanggung jawab dalam upaya mewujudkan cita-cita bangsa, menjunjung tinggi kedaulatan rakyat, demi mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat,” kata Mahyeldi.

Oleh karena itu, lewat momentum Musda VII DHD-BPK 45 Sumbar tersebut, Gubernur juga berharap agar DHD BPK 45 Sumbar dapat melakukan evaluasi dan koreksi terhadap kinerja organisasi selama ini. Mengingat, tantangan dan harapan ke depan yang kian berat, sehingga diperlukan dedikasi dan keikhlasan berorganisasi, sehingga tercapai hasil yang dituju secara maksimal.

“Kuncinya adalah pemahaman kita terhadap UUD 1945, agar suasana kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara di masa mendatang senantiasa sejuk dan dinamis, sesuai dengan harapan kita bersama. Kita berharap DHD-BPK 45 Sumbar mampu menerapkan nilai-nilai kejuangan itu dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Buya Gubernur lagi.

Sementara itu, Ketua DHD-BPK 45 Sumbar, Mayjen TNI Purn Amril Amir menyampaikan, hal terpenting yang harus dilakukan adalah menerapkan nilai kejuangan sebagai working ideology, sehingga bisa menyelesaikan persoalan terkait ketidakadilan yang dihadapi oleh bangsa ini.

“Masyarakat patut bersyukur, karena nilai-nilai kejuangan dan semangat 45 terus dilestarikan dan dibudayakan. Karenanya, keberadaan BPK 45 sangat penting dalam penyebarluasan arti pentingnya memahami nilai-nilai kejuangan, rasa cinta tanah air, serta nasionalisme,” ucap Amril. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *