Sumatera Utara

HM Ali Yusuf Siregar dan Kapolresta Deli Serdang Berikan Bantuan Sembako Pada Warga Yang Terkena Musibah Banjir

Deli Serdang, PilarbangsaNews

Curah hujan selama 3 hari berturut-turut dan di hari ke-3 turun hujan yang deras semalaman, ratusan dan bahkan ribuan rumah di Kecamatan Tanjung Morawa dan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, terendam banjir, sawah yang baru ditanam padi tenggelam di Kecaman Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Jum’at (24/11/23).

Ada sekitar 25 KK rumah warga di Jalan Karya Darma, Dusun III, Desa Tanjung Morawa B, Kecamatan Tanjung Morawa terendam banjir dengan ketinggian air sekitar 100 cm lebih.

Plt Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar bersama Kapolresta Deli Serdang AKBP Raphael Shandy Cahya Priambodo, SIK, Kapolsek Tanjung Morawa AKP Firdaus Kemit. SH, Camat Tanjung Morawa, Rio Lakadewa S. STP, Danramil 16 TM 0201 Medan, Mayor Inf Romi Sembiring, para SKPD, Kepala Desa Tanjung Morawa B, Nazariati, turun ke lokasi banjir.

“Ini adalah salah satu upaya melihat apa yang harus kita lakukan. Untuk memikirkan bagaimana masyarakat dengan kondisi seperti ini jangan sempat makan pun tidak bisa,” tegas Plt Bupati

Warga yang terdampak banjir dihimbau untuk mengamankan diri dan mengungsi ketempat rumah warga yang tidak terkena banjir. Selain itu, Muspika Tanjung Morawa juga menyediakan dapur umum, menyediakan Posko Kesehatan dengan melibatkan tim medis Puskesmas Kelurahan Pekan Tanjung Morawa guna mengantisipasi warga jika terjangkit penyakit.

Bantuan yang tersedia pada dapur umum berupa telur ayam sebanyak 70 papan, beras 40 karung dan mie instant sebanyak 60 dus serta nasi sebanyak 200 kotak.

Kemudian rombongan meninjau ke lokasi banjir di Kecamatan Batang kuis, bersama dengan Kapolsek Batang kuis AKP Syahrial serta Muspika Kecamatan Batang kuis di desa Tanjung sari dusun IX yang terdata masyarakat yang terdampak banjir berjumlah sekitar 1.700 KK, di desa Sugiharjo dusun I hingga dusun V sekitar 1335 KK.

Kapolresta Deli Serdang mengatakan akan terus berinteraksi sosial dengan masyarakat yang terkena dampak banjir, menyampaikan pesan Kamtibmas agar dapat menjaga diri khususnya bagi orang tua yang memiliki anak-anak kecil guna mengantisipasi dan terhindarnya dari penyakit serta hal-hal yang tidak diinginkan, lalu menyampaikan kepada Tim Medis Polda Sumut Tim medis Polresta Deli Serdang dan Tim medis Puskesmas Kecamatan agar dapat lebih baik melayani, merespon keluhan masyarakat yang terkena dampak banjir,” ujarnya. (Ezl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *