Pessel

Mulyadi Walinagari Parian Lunang Pessel Gaet Juara Harapan III Sebagai Pembina Ketahanan Pangan di Nagarinya

Painan, PilarbangsaNews.com,–

Mulyadi Walinagari Pondok Parian Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, berhasil menggaet juara harapan III pada kategori pembina ketahanan pangan di nagarinya untuk tingkat nasional.

Atas keberhasilan itu walinagari Mulyadi mendapat penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN). Penyerahan penghargaan berlangsung di The ZHM Hotel Padang, Jum’at malam 24 November 2023.

Adhikarya pangan Nusantara adalah wujud penghargaan pemerintah bagi para pejuang ketahanan pangan, baik masyarakat maupun bagi aparatur.

Acara ini dibuka oleh Direktur Pengendalian Kerawanan Pangan Badan Pangan Nasional Bapak Rahmad Firdaus, Phd. Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt., M.Sc., M.M., IPM, ASEAN.Eng.

Terdapat Tiga Kategori penilaian pada penghargaan ini yaitu Kategori Pelayan Ketahanan Pangan, Kategori Pembina Ketahanan Pangan, dan Kategori Pelaku Ketahanan Pangan.

Walinagari Mulyadi dari Kabupaten Pesisir Selatan mendapatkan juara harapan III pada kategori pembina ketahanan pangan di nagarinya.

Dengan intens memberikan motivasi serta pembinaan kepada warga masyarakat dinagarinya sehingga nagari yang semula dianggap rawan terhadap ketahanan pangan menjadi berhasil menjadikan nagarinya tidak rawan terhadap ketahanan pangan.

Semoga dengan keberhasilan ini memberikan dampak baik bagi penanganan pangan yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan dan mampu memotivasi masyarakat mapun aparatur dalam pembangunan ketahanan pangan. (Junaidi)

Catatan: Foto diatas Mulyadi foto bersama dengan Kadis Perikanan & Pangan Pessel, Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *