Pemilu

Nyesal Salah Pilih di 2019, Kini Warga Sepakat Kembali Pilih Wahyu Iramana Putra di Pemilu 2024

Padang, PilarbangsaNews

Sejumlah warga yang hadir di kampanye perdana calon anggota DPRD Kota Padang H. Wahyu Iramana Putra, SE., di Taman Pucuk Merah, Rabu (29/11/2023) mengaku menyesal salah pilih Caleg di Pemilu 2019.

“Kami menyesal salah pilih Caleg pada Pemilu 2019, setelah dia terpilih kami hanya mendapat angin sorga, tak satupun diberikan bantuan. Bertemu dia pun susah,” kata salah seorang warga Kelurahan Padang Pasir, Maktok.

Ia pun meminta warga yang hadir kembali bersatu padu untuk mendukung H Wahyu Iramana Putra, yang maju sebagai Caleg DPRD Kota Padang dari PPP dalam Pemilu 2024. Sewaktu menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Padang periode 2014-2019, lekat tangan Wahyu sudah dirasakan warga.

“Kita harus saciok bak ayam sadanciang bak basi. Kita harus memberikan suara kita untuk Bapak Wahyu. Karena kita sudah sangat menyesal tidak memilih Bapak Wahyu di Pemilu 2019,” ungkapnya.

“Waktu Pak Wahyu di DPRD, begitu tingginya perhatiannya kepada kita semua. Kalau boleh saya mengatakan belum ada tandingannya sampai hari ini,” cakapnya.

“Anggota DPRD yang ada sekarang mewakili kita, kalau saya mengatakan hanya janji-janji dan angin sorga saja. Untuk itu saya ingin bertanya, apakah kita sepakat untuk memilih Bapak Wahyu menjadi wakil kita tahun 2024-2029?” teriak Maktok.

“Setujuuu. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar,” jawab peserta kampanye lainnya.

Senada dengan Maktok, Junaidi dari Purus juga mengajak warga yang hadir untuk bersatu memenangkan Wahyu. “Kita harus bersatu mengantarkan Bapak Wahyu menjadi wakil kita,” tukuknya.

Sementara itu, mantan Ketua LPM Gunung Pangilun H Nasril juga mengajak semuanya untuk bersatu mengantar Wahyu duduk di kursi DPRD Kota Padang.

“Kita rasa semua tidak perlu menanyakan program dari Bapak H Wahyu Iramana Putra, SE., karena kita sudah tahu selama ini waktu beliau menjadi Anggota DPRD. Kita harus memilihnya dan mengajak warga kita untuk memilih Bapak Wahyu,” tegasnya.

Suasana menjadi terasa riuh mendengar ajakan itu. “Setujuu. Allahu-Akbar,” sahut warga berkali-kali.

Dukungan juga datang dari organisasi kemasyarakatan, bundo kanduang, ninik mamak, tokoh masyarakat, alim ulama dan para tokoh pemuda yang berada di Dapil Padang VI (Padang Barat, Padang Utara dan Nanggalo). Mereka sepakat untuk memberikan suaranya kepada H Wahyu Iramana Putra.SE.

Mendapat dukungan dari warga dan stakeholder yang ada, H. Wahyu Iramana Putra merasa terharu dan mengucapkan terimakasih.

“Do’akan saya terpilih menjadi anggota DPRD periode 2024-2029. Saya akan menjadi petugas bapak-Ibu, saudara/i dan semuanya. Insya Allah saya akan amanah dengan kepercayaan yanh telah diberikan kepada saya. Kita akan lakukan yang terbaik untuk kebutuhan kita bersama,” ucap Wahyu.

“Pesan saya, jagalah negeri kita dengan baik, jangan terbelah-belah. Kita harus bersatu menuju kesejahteraan untuk kebaikan kita semua,” ajaknya. Yang kemudian dijawab warga serempak. “Setujuuu…,” jawab warga sembari kembali meneriakkan takbir.

Kampanye ditutup dengan ceramah agama dan doa dari Ustad Zulhandra, SAg, MA. Setelah itu dilanjutkan dengan salat ‘Asyar berjamaah.

Pada Pemilu tahun 2024 mendatang, Wahyu Iramana Putra maju sebagai calon anggota DPRD Kota Padang dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) nomor urut 2 di daerah pemilihan (Dapil) VI Kecamatan Nanggalo, Padang Utara dan Padang Barat. (wip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *