Wakil Rakyat

Ketua DPRD Sumbar Pimpin Pembacaan Deklarasi Siswa Anti Hoax

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Ketua DPRD Sumbar, Supardi memimpin pembacaan deklarasi siswa SMA dan SMK Negeri se Kota Payakumbuh untuk melawan hoaks. Deklarasi itu diucapkan ratusan siswa dan kepala sekolah pada kegiatan Baralek Gadang Keterbukaan Informasi Publik di Payakumbuh, Rabu (13/12/2023).

“Deklarasi ini bukan sumpah, tetapi adalah komitmen bersama para pelajar untuk memerangi hoaks yang kini mengancam kita semua,” kata Supardi sebelum membacakan deklarasi.Selanjutnya para siswa membacakan serentak Deklarasi Payakumbuh Kota Partisipatif dan anti hoax yang dipimpin Ketua DPRD Sumbar Supardi.

“Kami pelajar SMA dan SMK Negeri se Kota Payakumbuh Berkomitmen untuk :
Berpartisipasi aktif dalam mencari kebenaran sebuah informasi dari sumber yang kredibel dan terpercaya serta tidak menyebarkan berita yang tidak jelas akurasinya,” kata Supardi diikuti oleh siswa.

Selanjutnya Siswa juga berkomitmen untuk Berperan aktif dalam mengkampanyekan internet sehat dan positif di lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat sehingga perkembangan teknologi bermanfaat untuk diri sendiri dan lingkungan.”Ketiga, mendukung program pemerintah secara kritis dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan trasnparan, sekaligus menjaga pemilu berjalan dengan aman, damai, jujur dan adil,” tegas Supardi.

Selanjutnya Ketua DPRD Sumbar, Komisi Informasi Sumbar, Kepala Sekolah dan siswa menandatangani deklarasi tersebut.

“Terima kasih Pak Ketua DPRD, Kepala Sekolah dan para siswa dalam mendukung kegiatan Baralek Gadang Keterbukaan Informasi Publik ini, saya yakin Payakumbuh akan semakin hebat dalam hal tata kelola pemerintahan, khususnya di bidang pendidikan,” pungkas Nofal Wiska, didampingi Waka KI Sumbar Arif Yumardi dan Komisioner Tanti Endang Lestari. (Cok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *