Riau

Ketua GANN Kota Pekanbaru Misri Hasanto Tancap Gas Gelar Seminar Anti Narkoba

Jakarta, PilarbangsaNews

Penguatan organisasi Anti Narkoba “Generasi Anti Narkoba Nasional” (GANN) terus dilakukan, mulai dari Penguatan DPP (tingkat Nasional), DPD (tingkat Provinsi), DPC (tingkat Kabupaten/Kota), dan PAC (tingkat Kecamatan).

“Saat ini Fokus DPP GANN melakukan konsolidasi GANN di Provinsi Riau, khususnya di Kota Pekanbaru. Saya yakin dan percaya pada sosok Dr H Misri Hasanto,M.Kes yang juga Assessor BNN Riau ini, untuk memimpin GANN Kota Pekanbaru, bahkan untuk memimpin GANN Provinsi Riaupun saya percaya. Tapi beliau (Dr H Misri) ingin membenahi dulu kepengurusan DPC Kota Pekanbaru dan PAC Se-Kota Pekanbaru, serta membantu pembentukan Pengurus GANN DPC Kabupaten/Kota lain se-Riau,” ujar Ketum GANN Fakhruddin.

“Saya mendapat laporan dari Dr H Misri Hasanto,M.Kes Ketua GANN DPC Kota Pekanbaru, bahwa beliau saat ini sedang konsolidasi internal untuk mengadakan Seminar Nasional Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Bagi Generasi Milenial di Era Globalisasi pada tanggal 7 Januari 2024, secara Virtual. Ini merupakan gagasan yang luar biasa, karena Seminar ini sesuai dengan Visi, Misi, Tujuan, dan Program GANN. Diharapkan melalui Seminar ini akan semakin banyak Generasi Muda yang Anti Narkoba, terbebas dari pengaruh Narkoba, dan lebih fokus untuk belajar/Kuliah dalam menggapai cita cita mereka,” katanya.

Setelah dikonfirmasi langsung pada Dr H Misri Ketua GANN DPC Kota Pekanbaru, ia membenarkan sudah mendapat surat keputusan (SK) dari Ketum DPP GANN dan siap menjalankan program sesuai dengan Visi, Misi, dan Peraturan Organisasi GANN.

“Saat ini saya sedang konsolidasi internal terlebih dahulu, sambil menyusun pengurus lengkap GANN DPC Kota Pekanbaru. Insya Allah kami akan jadikan GANN Kota Pekanbaru ini sebagai Pelopor dan contoh Program untuk pengurus DPC dan DPD GANN di seluruh Indonesia. Kami siap mewakafkan Pikiran, Tenaga, Waktu, dan Biaya demi menyelamatkan anak cucu kita, para Generasi Milenial, dan mengingatkan pada penyelenggara Negara terutama pada Aparat Penegak Hukum agar jangan ada yang bermain main dengan Narkoba ini,” ujar Dr H Misri penuh dengan semangat.

Sebagai Ketua Panitia Seminar Nasional Anti Narkoba ini dipercayakan pada Ade Candra. Sebagai sasaran Peserta Seminar adalah : Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda, Akademisi, Dosen, Kepala Sekolah, Guru, Mahasiswa, Pengelola Perguruan Tinggi, Pengelola Ponpes, LSM, Ormas, Mahasiswa, Siswa, Santri, dan Masyarakat Umum. Kami perkirakan Seminar ini akan diikuti oleh Ratusan Peserta secara virtual.

Menanggapi rencana GANN DPC Kota Pekanbaru untuk mengadakan Seminar Nasional Anti Narkoba ini, Ketua GANN DPC Bengkalis Dodik sangat setuju, karena melalui Seminar ini nantinya diharapkan banyak yang mengetahui bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan apa yang harus dilakukan untuk mencegahkannya, mulai dari diri sendiri, Keluarga, Sekolah, tempat kerja, lembaga pendidikan, Tokoh masyarakat, Penyelenggara Negara, dan Masyarakat. (Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *