Pendidikan

Dosen Unidha Jadi Instruktur TOEFL di UIN Mahmud Yunus Batusangkar

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Dosen Prodi Sastra Inggris Universitas Dharma Andalas (Unidha), Yalmiadi, S.S., M.Pd., C. TM, mengambil peran dalam merangsang transformasi pendidikan tinggi. Sosok yang akrab dipanggil Mr. Yal ini diundang untuk menjadi instruktur pelatihan TOEFL bagi para dosen dan tenaga pendidikan di Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar dalam dua sesi intensif pada tanggal 7-8 Desember dan 14-15 Desember 2023.

Mr. Yal tidak hanya memberikan pelatihan TOEFL yang mendalam, tetapi juga membawa semangat inovasi dan kepraktisan dalam pembelajaran. Peserta tidak hanya mendapatkan keterampilan yang diperlukan untuk menghadapi ujian TOEFL, melainkan juga mendapatkan panduan untuk memunculkan gagasan kreatif dan mengimplementasikan metode pengajaran yang memikat dan inovatif.

Kaprodi Sastra Inggris Unidha Rahma Yanti, S.S., M. EIL, memberikan tanggapan penuh antusias atas peran Mr. Yal, “Keberadaan Bapak Yalmiadi tidak hanya menguatkan kemampuan bahasa Inggris peserta, melainkan juga membawa semangat inovatif yang mendalam untuk mendorong pengembangan pengajaran Bahasa Inggris di lingkungan akademik,” katanya.

Prestasi ini diterima dengan bangga oleh Rektor Unidha Prof. Dr. Novesar Jamarun, MS. Penunjukan dosen Unidha sebagai nara sumber dalam pelatihan TOEFL di UIN Mahmud Yunus Batusangkar dianggap mencerminkan kualitas unggul dosen Unidha yang diakui, serta menjadi perwujudan nyata dari komitmen Unidha dalam berkontribusi aktif pada pengembangan pendidikan tinggi.

Kepala Humas Unidha Irsyad Shabri, S. Hum., M. Hum., C. TM, menambahkan, partisipasi Yalmiadi tentunya mengangkat citra Unidha sekaligus menjadi bagian dari upaya Unidha dalam meningkatkan standar pendidikan di Sumatera Barat.

Sumbangsih ini menciptakan tidak hanya kebanggaan dalam lingkup kampus, tetapi juga membuktikan bahwa Unidha bukan sekadar lembaga pendidikan, melainkan mitra strategis dalam mengembangkan kualitas sumber daya manusia di tanah air.(Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *