Kota Padang

Muskot PWRI Kota Padang; Aklamasi Yusman Kasim Kembali Jadi Ketua Periode 2023-2028

Padang, PilarbangsaNews

Hari ini, Rabu 20 Desember 2023 Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Padang menyelenggarakan Musyawarah Kota, sehubungan dengan berakhirnya kepengurusan periode 2018-2023 dengan Ketua H.Yusman Kasim, SE.

Muskot PWRI Kota Padang langsung dihadiri Ketua PWRI Sumatera Barat Drs. H Syafrizal Ucok, MM Datuak Nan Batuah dan Sekretaris Drs. Hendrinal, berjalan lancar dan sukses.

Peserta yang terdiri dari 11 kecamatan secara aklamasi meminta Yusman Kasim bersedia kembali dicalonkan. Bertepuk tak sebelah tangan. Aspirasi peserta disambut Yusman Kasim yang kinerjanya amat baik dengan sejumlah kegiatan yang positif hingga sampai ke kecamatan.
Yusman Kasim menyatakan bersedia memimpin PWRI Kota Padang periode 2023-2028.

“Alhamdulillah, terima kasih dukungannya. Tentu nantinya ada dukungan dari pengurus dan juga PWRI Sumbar. Amanah ini saya terima,” tegas Yusman Kasim saat menanggapi permintaan peserta Muskot.

Ketua PWRI Sumbar Drs. Syafrizal Ucok, MM Datuak Nan Batuah dan Ketua LKAAM Sumbar Dr Fauzi Bahar Dt. Nan Sati bersama PWRI Kota Padang

Sidang pleno yang dipimpin langsung oleh Ketua PWRI Sumbar Drs. Syafrizal Ucok cukup lancar dan cepat. Segudang pengalaman organisasi Syafrizal Ucok putra Painan, Pessel, membuat peserta puas. Tanpa banyak interupsi, apa yang menjadi tujuan Muskot sudah tercapai dengan terpilihnya Yusman Kasim secara aklamasi.

Syafrizal Ucok Caleg DPRD Sumbar Dapil 8 mengajak semua anggota PWRI untuk membesarkan wadah para pensiun ini.

“Mari kita besarkan PWRI dari semua tingkatan, mulai kecamatan, kota dan kabupaten serta provinsi. Jika ada anggota yang mencalonkan diri untuk Caleg DPRD Kota dan Kabupaten, Provinsi serta DPR RI, wajib hukumnya kita mendukung. Kalau bukan kita siapa lagi,” ujar Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah.

Bahkan mantan Wakil Bupati Pessel ini berjanji bila terpilih menjadi anggota DPRD Sumbar, maka dipastikan PWRI Sumatera Barat menjadi prioritas untuk mendapat anggaran kegiatan di APBD Sumbar. Insha Allah, yang disambut tepuk gembira seluruh peserta.

Ketua PWRI Sumbar Drs Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah dan Ketua LKAAM Sumbar Dr Fauzi Bahar Datuak Nan Sati

Ketua LKAAM Sumbar Dr. Fauzi Bahar Dt. Nan Sati mengapresiasi kinerja Pengurus PWRI Kota Padang dibawah kepemimpinan Yusman Kasim. “Hampir setiap kegiatan saya hadir,” puji Fauzi Bahar yang dalam Pemilu 2024 mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari Partai Nasdem.

“Pak Yusman dalam memimpin PWRI kota Padang cukup kreatif dan inovatif. Mulai dari kegiatan seminar, sosial, olahraga dan pariwisata. Untuk itu, Pemko Padang harus manfaatkan PWRI ini dalam membangun kota,” kata Wako Padang diwakili Asisten 1 Pemerintahan Dr. Edi Hasymi.

Ketua LKAAM Sumbar memberikan kesempatan kepada PWRI kota Padang memanfaatkan gedung Abdullah Kamil yang dulunya adalah kantor adalah LKAAM. “Pergunakan dan manfaatkan juga menjadi Kantor Bundo Kanduang Kota Padang,” katanya.

Fauzi Bahar menantang PWRI Kota Padang untuk menyelenggarakan MTQ tingkat lansia. Pasti meriah nantinya. Tak kalah pentingnya, Fauzi Bahar meminta semua pihak memperhatikan keberlanjutan generasi muda.

“Generasi muda wajib kita selamatkan dari ancaman narkoba, pergaulan bebas dan tawuran. Satu satunya adalah bagaimana kita meramaikan masjid. Masjid tidak hanya tempat ibadah sholat belaka, melainkan semua aktifitas masyarakat bisa di mulai dari masjid, termasuk untuk politik sekalipun. Jangan tabu, jika ada yang bicara politik di masjid. Tak ada yang melarang,” tegas Fauzi. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *