Pasaman Barat

Bupati Pasbar Resmikan Pemekaran Tiga Wilayah Kejorongan Nagari Taluak Ambun

Pasbar, pilarbangsaNews.com— Bupati Pasaman Barat Hamsuardi didampingi Kadis DPMN Randy Hendrawan, menghadiri acara pemekaran wilayah Kejorongan di nagari Taluak Ambun Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Kamis (28/12/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala RSUD Jambak, Kadis kesehatan, Kepala Bapeda, Camat Lembah Melintang, Kapolsek Lembah Melintang, Danramil Lembah Melintang, Walinagari se – kecamatan Lembah Melintang, kepala jorong, Tokoh – tokoh masyarakat, Ninik mamak, alim ulama, Da,i nagari TP. PKK, Bidan desa dan unsur terkait lainnya.

Pemekaran wilayah Kejorongan nagari Taluak ambun ujung gading terdiri dari,
1.Jorong Taluak ambun
2. Jorong Sumba timur Taluak ambun
3. Jorong Sumba barat Taluak ambun.

Salah seorang tokoh masyarakat nagari Taluak Ambun Ujung Gading Syafran dalam acara tersebut menyampaikan bahwa pemekaran jorong ini jangan di anggap pemisahan daerah tetapi pemekaran jorong ini hanya pemisahan secara administrasi supaya masyarakat lebih mudah dan lebih cepat didalam berusan, namun kita tetap bersatu dalam satu nagari Taluak Ambun Ujung Gading.

Bupati Pasbar Hamsuardi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah mengerti dan mau untuk melaksanakan pemekaran wilayah Kejorongan, dengan adanya pemekaran ini daerah di nagari tersebut akan cepat berkembangnya.

” Saya harapkan dengan adanya pemekaran jorong ini jangan pula ada yang berprasangka masyarakat terpisah – pisah, melainkan kita tetap bersatu dan kepada jorong tolong diurus masyarakat, utamakan pelayanan supaya masyarakat betul – betul ada jorong sebagai perpanjangan tangan dari masyarakat,” Ucap Bupati.

Kemudian Bupati Pasbar Hamsuardi juga menyampaikan program pemerintah yang sudah terlaksana diantaranya program berobat gratis, Tahfiz Qur’an, magrib mengaji, beasiswa berprestasi dan lain sebagainya, marilah jaga kekompakan bersama untuk mewujudkan kemajuan didalam suatu wilayah nagari ini. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *