Tahun 2024

Kompak TNI-Polri Dan Stakeholder Di HST Amankan Perayaan Tahun Baru di Bumi Murakata

Barabai, PilarbangsaNews

TNI-Polri dari Kodim 1002/HST dan Polres HST melaksanakan pengamanan perayaan tahun baru di Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan (Bumi Murakata),

Kegiatan pengamanan dimulai dengan apel gelar pasukan pengamanan tahun baru 2024 di Mapolres yang dihadiri oleh Dandim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa.S.Hub.Int.,M.Han, Kapolres HST AKBP Kimmy Kurniawan.SIK sebagai pimpinan apel gelar pasukan pengamanan. Minggu (31/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres HST AKBP Jimmy Kurniawan.SIK menyampaikan, bahwa kegiatan tahun baru merupakan acara tahunan yang di lakukan masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Tengah, hal ini tentu mendapat perhatian khusus dari kita agar pelaksanaan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan tertib dan aman.

“Pada kegiatan pengamanan malam tahun Baru ini kita lakukan dengan humanis agar masyarakat dapat merayakan tahun baru dengan gembira namun tanpa mengurangi kesiagaan kita,” ucap Kapolres.

Sementara itu Dandim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa, S.Hub.Int.,M.Han menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tolak ukur kesiapan petugas dalam mengantisipasi setiap hal hal yang tidak diinginkan dalam perayaan malam tahun baru dan salah satu bentuk sinergis TNI dengan stakeholder yang berada di wilayah, khususnya di Hulu Sungai Tengah,”ujarnya

Lebih lanjut Dandim mengatakan, pengamanan malam tahun baru 2024 ini pengamanan di Pos Pelayanan Terpadu Natal dan tahun baru 2024, kita juga melaksanakan pengamanan ibadah umat nasrani di sejumlah Gereja, tempat wisata dan warung malam yang ada di Hulu Sungai Tengah, ” imbuhnya.

“Kita juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk merayakan pergantian tahun 2023-2024 dengan kegiatan yang sewajarnya dan saling menjaga keamanan dan ketertiban agar tidak terjadi hal hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” katanya. (Ezl).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *