Sumbar

Perubahan Nomenklatur, Dua Kabid Dinas PMD Sumbar Dilantik Lagi

Padang, PilarbangsaNews

Karena terjadi perubahan nomenklatur, dua Kepala Bidang (Kabid) di lingkungan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumbar dilantik kembali oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi di Auditorium Istana Gubernuran, Jum’at (5/1/2024).

Dua Pejabat Eselon III-a yang dilantik itu adalah Mahdianur, SE.MM. sebagai Kepala Bidang Usaha Ekonomi Masyarakat, Sumber Daya Alam dan Teknologi Tepat Guna (Kabid UEM, SDA dan TTG) dan Vera Irawati, ST.,MM. sebagai Kepala Bidang Kerjasama dan Pembangunan Kawasan Perdesaan (Kabid KPKP).

Pelantikan Mahdianur dan Vera Irawati ini dilakukan Gubernur Sumbar bersamaan dengan pelantikan 9 pejabat eselon II dan 85 eselon III serta IV lainnya dari berbagai OPD di lingkup Pemprov Sumbar.

Hadir dalam pelantikan ini Gubernur Sumbar Mahyeldi, Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, Sekdaprov Hansastri, para Asisten dan tentunya Kepala Dinas PMD Sumbar H. Amasrul, SH.

Gubernur Sumbar Mahyeldi bersama Pejabat Eselon II, III dan IV yang dilantik

Dalam arahannya Gubernur Sumbar Mahyeldi mengingatkan seluruh pejabat yang dilantik agar bekerja semata-mata bekerja untuk kepentingan publik, mendukung visi-misi Pemprov Sumbar serta seluruh program unggulan (Progul) yang sudah terangkum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“RPJMD telah disusun dan disetujui bersama-sama oleh Pemprov dan DPRD Sumbar yang merupakan perwakilan masyarakat Sumbar. Artinya, merealisasikan RPJMD adalah mewujudkan keinginan dan harapan masyarakat Sumatera Barat,” kata Gubernur Sumbar Mahyeldi.

Sementara itu, Kadis PMD Sumbar Amasrul, SH yang ditemui setelah pelantikan dua Kabid ini berharap agar keduanya dapat langsung menyesuaikan tugas sesuai tupoksi yang baru.

“Tingkatkan terus pencapaian kinerja di masing-masing bidang, yaitu mewujudkan visi-misi Pemprov Sumbar dalam bentuk berupa program unggulan sesuai yang tercantum dalam RPJMD Sumbar,” kata Amasrul, SH.

Selain itu Kadis Amasrul mengingatkan kepada Sekretaris, Kabid, Kasubag dan PSM dilingkup Dinas PMD untuk selalu ingat dengan Pakta Integritas yang telah diteken pada saat dilantik, yang isinya yaitu akan senantiasa bekerja transparan, jujur, objektif, adil, serta loyal kepada pimpinan. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *