Pasaman

Iman Dan Taqwa Pejabat Pasaman Makin Mantap, Bupati Sabar Ajak Pejabat Pemkab Subuh Berjamaah

Lubuk Sikaping, PilarbangsaNews

Pemerintah Kabupaten Pasaman dipimpin Bupati Sabar AS laksanakan safari Subuh berkah ke II di Masjid Raya Al Mukhlisin Pasar Rao, Rabu (10/1/2024).

Kegiatan safari subuh dicanangkan Bupati Sabar pada 27 Desember 2023 di Masjid Syuhada Komplek Museum Tuanku Imam Bonjol.

Kegiatan keagamaan Pemkab Pasaman ini diikuti seluruh kepala OPD Pemkab Pasaman, mulai dari Sekda, Asisten, juga staf ahli bupati, serta ketua MUI Kabupaten Pasaman. Sementara di kecamatan yang dikunjungi, hadir camat bersama forkopimca dan wali nagari se-kecamatan.

“Untuk safari subuh berikutnya, agar dihadirkan seluruh ASN yang ada di kecamatan, termasuk pegawai puskesmas dan korwil pendidikannya. Kita ingin implementasi program Pasaman Berimtaq dimulai dari kalangan aparatur pemerintahan di Kabupaten Pasaman,” ujar Bupati Sabar AS dalam sambutannya.

Bupati Sabar AS menyampaikan, kegiatan safari subuh Pemkab Pasaman diadakan dua kali setiap bulan. Tujuannya dalam rangka menjalin ukhuwah islamiah, bersilaturahmi menyerap informasi dan menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Selain upaya meningkatan keimanan dan ketaqwaan di kalangan ASN dan penjabat, juga ditujukan untuk memakmurkan masjid dengan berbagai aktifitas keagamaan,” jelas Bupati.

Turut diungkapkan, bahwa Pemkab Pasaman sudah mengangkat sebanyak 62 guru tahfidz, atau masing-masing satu orang per-nagari, yang digaji Pemda Kabupaten Pasaman sebesar Rp2,5 juta perbulan.

“Kita ingin membentengi generasi muda dengan pendekatan keagamaan, termasuk kegiatan olah raga dan aktifitas positifnya lainnya. Untuk itu butuh dukungan semua pihak, mulai dari keluarga, lingkungan tempat tinggal dan peran tokoh masyarakat dan tokoh agama,” kata bupati Sabar AS.

Sementara itu, Ustad Asro’i, S.Sos dalam tausiyah subuh menyampaikan banyak nikmat yang Allah berikan bagi orang-orang yang melaksanakan shalat subuh, diantaranya ketenangan hidup dan rezeki yang tak terduga.

“Ucap Alhamdulillah ketika Allah membangunkan kita menjelang subuh. Kenikmatan yang tak terhingga bisa melaksanakan sholat subuh berjamaah dan hadir serta duduk itikaf dalam masjid. Mari kita raih segala nikmat yang dijanjikan Allah bagi umatnya, karena pemberian Allah itu gratis dan pasti,” sebut ustadz. (Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *