Pemilu 2024

Polisi Bersiaga di Gudang Logistik Muaro Jaga Surat Suara Pemilu

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Puluhan personil Kepolisian dari Polres Payakumbuh tampak mendatangi dan berjaga-jaga di sekitaran gudang logistik Pemilu yang berlokasi di Kelurahan Muaro Kecamatan Payakumbuh Utara, Rabu (10/01/2023) malam.

Wakapolres Payakumbuh Kompol Russirwan bersama Kasat Intelkam AKP Hendriyanto turut hadir di tengah-tengah personil Polres Payakumbuh yang berada di gudang logistik pemilu Kota Payakumbuh.

Kompol Russirwan menjelaskan kedatanganya bersama puluhan personil lainya adalah dalam rangka mengamankan kedatangan surat suara dari Pelabuhan Teluk Bayur Padang menuju Kota Payakumbuh.

“Malam ini Komisi Pemilihan Umum Kota Payakumbuh menerima kedatangan surat suara DPD wilayah Payakumbuh, kita hadir untuk melakukan pengamanan,” ujar Russirwan.

Ia mengatakan, sejumlah personil sebenarnya sudah di tempatkan di gudang logistik sejak awal untuk lakukan pengamanan, namun kali ini juga diperkuat oleh personil yang tergabung dalam Tim OMB Singgalang 2023-2024 yang siaga di Mapolres Payakumbuh di tambah dengan personil dari unit patroli Samapta Polres Payakumbuh.

Selain jajaran personil kepolisian dari juga hadir Pj Walikota Payakumbuh Drs. Jasman di gudang logistik pemilu Kota Payakumbuh untuk lakukan pengawasan dan pemantauan kedatangan surat suara.

Berdasar pantauan di lokasi, surat suara anggota DPD yang di angkut oleh mobil truck tersebut berjumlah 105 boks dengan total jumlah keseluruhan 104.657 lembar. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *