Tanah Datar

Hadiri Maghrib Mengaji, Bupati Sampaikan Progul untuk Kesejahteraan Masyarakat

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM. menghadiri kegiatan maghrib mengaji dan wirid yasinan se Nagari Pagaruyung, di Masjid Muhammadyah Pagaruyung, Kamis (18/1/2024).

Ada pun yang hadir pada saat itu, sebanyak 20 kelompok yasinan dengan jumlah anggota sebanyak 545 orang yang aktif diberbagai kegiatan keagamaan, baik itu maghrib mengaji, subuh berjamaah, tilawah, tabligh akbar dan sebagainya.

Dikesempatan itu, Bupati Eka Putra mengatakan Pemerintah Daerah (Pemda) berupaya mewujudkan masyarakat madani melalui Program Unggulan (Progul) yang tercantum pada RPJMD 2021-2026. Sesuai visi pemerintahan, terwujudnya Kabupaten Tanah Datar yang madani yang berlandaskan Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah.

“Kita mengapresiasi segala bentuk kegiatan keagamaan yang dilakukan masyarakat, guna mendukung terealisasinya Progul yang telah tercantum di RPJMD 2021-2026, sehingga terwujudnya masyarakat Kabupaten Tanah Datar madani,” ujar Bupati Eka Putra.

Bupati Eka Putra berharap, melalui kegiatan yang dicanangkan oleh kelompok yasinan Nagari Pagaruyung akan terbangun kekuatan dan kekompakan sehingga terjalin ukhuwah islamiyah yang kuat antar umat beragama.

“Kita berharap kegiatan ini, menjadi sarana untuk membahas dan mencari solusi berbagai persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Mudah-mudahan kegaiatan ini, membawa begitu banyak kebaikan bagi masyarakat Nagari Pagaruyung khususnya, Kabupaten Tanah Datar pada umumnya,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Tanah Datar Eri Hendri, SP. mendukung program-program yang dicanangkan Pemda dalam upaya membangun Masyarakat Kabupaten Tanah Datar madani.

“Kita telah merasakan manfaat dari berbagai program yang dilakukan oleh Pemda Tanah Datar. Dan, kita harus mendukung program-program tersebut,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Kelompok Yasinan Nagari Pagaruyung H. Syafri mengatakan 20 kelompok yasinan di Nagari pagaruyung tersebar di beberapa Jorong yang selalu aktif dalam setiap pertemuan yasinan.

“Alhamdulillah, 20 kelompok yasinan dengan jumlah anggota 545 orang selalu aktif berkegiatan di setiap pertemuan,” ujarnya yang saat itu juga disaksikan Camat Tanjung Emas Zulkifli Idris, S. Sos, Wali Nagari Pagaruyung Irmadinal Dt. Mogek, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *