TNI-AD

Sinergis TN-Polri Bersihkan Lingkungan Antisipasi Banjir Dan Penyebaran Wabah Penyakit

Barabai, PilarbangsaNews

Sinergis Koramil 1002-02/Batang Alai Utara dan Polsek Batara melaksanakan normalisasi parit di desa Ilung, Kecamatan Batang Alai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Senin (22/01/2024).

Pada kesempatan ini Danramil 1002-02/Batang Alai Utara Kapten Inf (Har) Sutanto mengatakan, Koramil 02/Batang Alai Utara melaksanakan Karya bhakti pembersihan saluran air/irigasi selokan dan tempat-tempat penampungan agar aliran air lancar dengan tujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan juga untuk mencegah berkembangnya wabah penyakit serta mencegah terjadinya banjir mengingat saat ini memasuki musim hujan.

Lebih lanjut Kapten Inf (Har) Sutanto mengatakan, kegiatan karya bhakti ini melibatkan dari berbagai unsur dengan semangat gotong royong adalah bagian dari kehidupan berkelompok masyarakat Indonesia yang merupakan warisan budaya bangsa, nilai dan perilaku gotong royong bagi masyarakat Indonesia, sehingga tidak bisa dipisahkan dari aktivitas kehidupan sehari-hari.

“Kita bersinergi dengan Polri dalam menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat agar masyarakat terhindar dari wabah penyakit yang disebabkan oleh lingkungan yang tidak bersih, seperti DBD dan penyalit menular lainnya,” tegas Danramil.

Sementara itu Kepala Desa Ilung mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI-Polri yang telah memberikan kami motivasi dan semangat dalam melaksanakan pembersihan lingkungan di desa kami.

“Alhamdulliah, dengan kegiatan gotong royong ini, lingkungan menjadi bersih dan semoga kegiatan ini mendapat nilai ibadah oleh Allah SWT,” katanya. (Ezl).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *