Olahraga

Harumkan Nama Sumbar di Piala Soeratin U-17, Gubernur Mahyeldi Siapkan Reward Rp100 Juta untuk Persikopa

Padang, PilarbangsaNews

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) menyatakan kebanggaannya pada Persikopa Kota Pariaman, yang berhasil meraih juara kedua alias runner-up pada ajang nasional Piala Soeratin U-17 di Jawa Timur. Sebagai bentuk apresiasi, Gubernur memberikan reward pembinaan senilai Rp100 juta, dan berharap Persikopa terus meningkatkan prestasi pada kejuaraan nasional lainnya.

“Alhamdulillah, atas nama Pemprov Sumbar, kami ucapkan selamat kepada Persikopa Kota Pariaman yang telah mengharumkan nama Sumbar di pentas nasional, Piala Soeratin U-17. Prestasi ini membuktikan bahwa pemain dan pelatih sepakbola asal Sumbar bisa terus bersaing di tingkat nasional,” kata Gubernur Mahyeldi usai menerima rombongan tim Persikopa di Istana Gubernur Sumbar, Rabu (07/02/2024).

Terlebih, sambung Gubernur, Persikopa hanya mengalami kekalahan via adu penalti saat melakoni partai puncak melawan Batavia FC Jakarta pada Sabtu 03 Februari 2024 yang lalu. Bahkan, Persikopa di sepanjang turnamen berlangsung kerap menghadapi lawan-lawan yang cenderung agresif dengan permainan keras.

“Atas raihan runner-up ini, kita berterima kasih kepada para pemain, jajaran pelatih, ofisial, Pemerintah Kota Pariaman, dan PKDP yang telah memfasilitasi Persikopa. Pemprov Sumbar juga akan memberikan reward senilai Rp100 juta, sebagai bentuk pembinaan dan ungkapan suka cita atas prestasi ini,” ujar Gubernur yang dalam kesempatan itu didampingi oleh Kadispora Sumbar Maifrizon dan Kabiro Adpim Setdaprov Sumbar Mursalim.

Sementara itu di sisi lain, Pj Wali Kota Pariaman, Roberia mengungkapkan rasa syukur atas dukungan dan apresiasi Gubernur Mahyeldi kepada Persikopa Kota Pariaman. Ia pun berharap agar para pemain Persikopa terus mematangkan diri sehingga dapat dipanggil hingga level tim nasional.

“Dengan fasilitas dan sarana yang seadanya, Persikopa bisa tampil sampai ke partai final. Secara mental, jelas kita menang dari Batavia FC Jakarta. Capaian ini tentu menjadi torehan sejarah. Bahkan, salah satu pemain kita atas nama M Rizal, itu telah dipanggil untuk Timnas,” tutur Roberia. (adpsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *