Pessel

Warga Terkena Musibah Kebakaran, Bupati Pessel Tinjau langsung Lokasi

Painan, PilarbangsaNews.com–

Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar turun langsung kelokasi kebakaran telah terjadi di Kampung Koto Lamo Nagari Salido Sari Bulan Kecamatan IV Jurai, Senin (26/2) sekitar pukul 15.45 WIB. 

“Mendapat kabar duka itu saya langsung turun bersama pak Wabup ingin melihat kondisi musibah kebakaran,” ujarnya Bupati.

Musibah tersebut menimpa 4 (empat)warga nagari itu telah menghanguskan 4 (empat) unit rumah dan 1 (satu) ruko.

Pada kesempatan itu Bupati turut didampingi Kepala Dinas Sosial PPrPA, Kadis Kominfo, Kabag Kesra, Camat IV Jurai, Wali Nagari Salido Sari Bulan dan Wali Nagari Koto Rawang.

Ia meminta kepada keluarga korban untuk tetap tabah dan sabar dalam menghadapi musibah itu.

“Yang sabar ya, jangan terlalu banyak mikir, karena Pemeritah Daerah tidak tinggal diam dalam musibah yang melanda saudara kita ini,” ucap Bupati menyemmangati salah satu korban.

Bupati mengintruksikan kepada Kepala OPD terkait, Camat dan Wali Nagari setempat agar terus memantau apa yang menjadi keluhan para korban yang terkena musibah.

“Kita mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan memeriksa peralatan dapur dan listrik sebelum meninggalkan rumah,” kata Bupati.

Bupati dan rombongan berbincang-bincang dengan para korban yang rumahnya terkena kebakaran sekaligus menyerahkan bantuan.

Selain bantuan sandang dan pangan kepada korban kebakaran Pemerintah Daerah akan secepatnya mengupayakan bantuan materi melalui Bagian Kesra bagi rumahnya yang habis terbakar.

“Dan kita minta Dinsos (Dinas SosialPPrPA) untuk segera melakukan pendataan dan penyiapan administrasinya,” tutupnya.(Prisman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *