Pendidikan

Kepala MAN 2 Padang Resmi Kukuhkan Pengurus FTQ Masa Khidmat 2024-2025

Padang, PilarbangsaNews

Kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi secara resmi mengukuhkan pengurus Firqah Tahfizul Qur’an (FTQ) MAN 2 Kota Padang masa khidmat 2024-2025. Pengukuhan digelar di Aula Abu Bakar Shiddiq kampus madrasah tersebut, Sabtu (24/02/2024).

Pelantikan pengurus itu nampak dihadiri sejumlah wakil kepala (Waka), diantaranya Yuliasman, waka bidang akademik dan Al-Anshari, waka bidang humas. Juga nampak pembina FTQ, Ihsan Wahyudi dan Diana Rohmayati.

Kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi dalam sambutannya menyampaikan, FTQ bukan hanya wadah bagi siswa untuk menambah dan mempertahankan hafalan Al-Quran tapi juga sarana mengajak siswa lainnya untuk ikut mencintai Al-Qur’an.

“FTQ bukan hanya tempat menghafal dan murajaah tetapi juga tempat kita bersosialisasi, mengajak teman lain dan berbagi pengalaman tentang menghafal Al-Qur’an,” ujarnya.

Lebih jauh Akhri Meinhardi mengatakan, seorang hafidz tidak boleh hanya mementingkan diri sendiri. Ia harus bisa memotivasi teman lainnya untuk berjuang bersama dalam rangka menghafal Al-Qur’an.

“Kalau hanya bermanfaat bagi diri sendiri itu sudah biasa. Tetapi dengan menjadikan diri sendiri bermanfaat bagi orang lain, itu baru luar biasa. Ajak teman untuk berjihad sebagai penghafal Al-qur’an,” bebernya.

Sementara itu, Pembina FTQ MAN 2 Kota Padang, Ihsan Wahyudi berharap pengurus baru agar mengupayakan program yang dibuat kedepannya lebih menitik beratkan bagaimana anggota FTQ bertambah hafalannya.

“Ciptakan program baru yang lebih baik agar hafalannya bertambah. Jangan sampai setelah masuk FTQ yang semula hafalannya 5 juz atau 10 juz, tapi akhirnya berkurang,” ulasnya.

Ihsan Wahyudi mengapresiasi pengurus lama yang ikut andil dalam membesarkan nama FTQ. Dia berdoa apa yang telah disumbangkan bernilai ibadah disisi Allah SWT. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *