Pendidikan

Mahasiswa Universitas Dharma Andalas Bergabung dalam Program Kampus Mengajar 7

Padang, PilarbangsaNews

Mahasiswa Universitas Dharma Andalas sekali lagi menorehkan prestasi karena telah turut serta dalam program Kampus Mengajar 7 dengan penempatan di berbagai sekolah negeri di seluruh Indonesia. Berikut adalah daftar mahasiswa beserta sekolah penempatan mereka, per 7 Februari 2024).

1.Ayu Aprillia, D3 Manajemen Perusahaan, ditempatkan di SMKS Kartika 1-1 Padang.
2. Riyan Ogilvi, Ilmu Komunikasi, ditempatkan di SDN 21 Pilubang, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam.
3. Muhimmatul Jannah, Matematika, ditempatkan di SD 01 Batipuh Baruah, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar.
4. Faridatul Awali, Matematika, ditempatkan di SMPN 03 Baso.
5. Sonya Tri Amelia, Ilmu Komunikasi, ditempatkan di SDN 08 2×11 Enam Lingkung.
6. Naylul Ulya, S1 Akuntansi, ditempatkan di SMP Siti Chadijah, Kecamatan Pauh, Kota Padang.
7. M. Nugie Putra Dita, S1 Sastra Inggris, ditempatkan di SDN 07 Gaung, Kota Solok.
8. Resta Andriani, S1 Akuntansi, ditempatkan di SDN 07 AIR, Padang.

Koordinator Program Kampus Mengajar Malse Anggia, S.TP, MP Program Kampus Mengajar 7, menyampaikan, pihaknya bangga melihat partisipasi mahasiswa dalam program ini, yang menunjukkan komitmen mereka terhadap pendidikan di Indonesia.

“Semoga pengalaman ini memberikan manfaat yang besar bagi mahasiswa dan sekolah-sekolah yang mereka layani,” Malse Anggia.

Wakil Rektor I, Dr. Tesri Maideliza, M.Si, M.Sc, dan Wakil Rektor II, Dr. Emrizal, SE., MM menyatakan mendukung penuh partisipasi mahasiswa Unidha dalam program Kampus Mengajar 7 ini.

“Ini adalah langkah nyata dalam mewujudkan visi Universitas Dharma Andalas sebagai agen perubahan positif dalam masyarakat. Partisipasi mahasiswa dalam Kampus Mengajar 7 adalah contoh nyata dari penerapan nilai-nilai sosial dan tanggung jawab sosial yang kami anjurkan di Unidha. Kami berharap mahasiswa dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi perkembangan pendidikan di daerah-daerah yang mereka tuju,” ujar Wakil Rektor.

Rektor Universitas Dharma Andalas, Prof. Dr. Novesar Jamarun, MS, menyampaikan apresiasi atas partisipasi mahasiswa Unidha dalam program Kampus Mengajar 7 ini,

“Partisipasi mahasiswa dalam program ini tidak hanya memberikan manfaat bagi sekolah dan siswa yang mereka bantu, tetapi juga merupakan kesempatan berharga bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan kepemimpinan dan keterampilan sosial mereka. Kami berharap semangat pelayanan ini terus tumbuh di antara mahasiswa Unidha dan seluruh komunitas akademik,” kata Rektor.

Kepala Humas Universitas Dharma Andalas ikut mengapresiasi. Partisipasi mahasiswa Unidha dalam Program Kampus Mengajar 7 adalah langkah yang membanggakan dan menunjukkan komitmen universitas dalam mendukung pembangunan pendidikan di Indonesia.

“Kami berharap kontribusi mereka akan menginspirasi mahasiswa lainnya untuk turut berperan aktif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di negeri ini. Kami berharap agar para mahasiswa yang terlibat dalam Program Kampus Mengajar 7 dapat mengalami pengalaman yang berharga dan membangun hubungan yang baik dengan sekolah-sekolah yang mereka layani. Semoga melalui kerja keras dan dedikasi mereka, mereka dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi perkembangan pendidikan di masyarakat,” ujar dosen Sastra Inggris tersebut. (Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *