Prestasi

Gemilang di Panggung Nasional, Mahasiswa Unidha Bersinar di Kompetisi Putera Puteri Kampus Indonesia 2024

Surabaya, PilarbangsaNews

Prestasi gemilang mahasiswa Universitas Dharma Andalas (Unidha) terus memancarkan sinarnya di panggung nasional. Dua mahasiswa yang sebelumnya memperoleh penghargaan bergengsi dalam kompetisi Putera Puteri Kampus Sumatera Barat 2023, kini berhasil menorehkan prestasi baru yang mengesankan di tingkat nasional, Senin (4/3/2024).

Fiego Firmansyah, lulusan Ilmu Komunikasi Unidha yang sebelumnya meraih gelar “Putera Kampus Sumatra Barat 2023”, kini telah menambahkan prestasinya dengan menjadi Runner Up 5 Putera Kampus Indonesia 2024.

Sementara itu, Hidayatul Husna, dari S1 Keperawatan Universitas Sumatera Barat, dinobatkan sebagai runner up 2 Puteri Kampus Indonesia Favorit 2024. Acara berlangsung dari tanggal 1-4 Maret 2024 di Grand City Hotel Surabaya.

Prestasi gemilang ini tidak hanya mencerminkan kualitas akademis dan bakat mahasiswa Unidha, tetapi juga mengukuhkan posisi Unidha sebagai lembaga pendidikan yang berkomitmen mendukung pengembangan potensi holistik mahasiswanya.

Dengan dukungan dan bimbingan dari dosen dan staf pendidikan Unidha, mahasiswa terus menunjukkan keunggulan mereka di berbagai kompetisi tingkat nasional.

Kaprodi Ilmu Komunikasi Unidha, Indria Flowerina M.Si, menyatakan, prestasi mahasiswa Unidha dalam kompetisi ini merupakan bukti dari dedikasi mereka dalam mengasah bakat dan keterampilan komunikasi. Kami sangat bangga dengan pencapaian mereka dan akan terus mendukung mereka dalam mengembangkan potensi.

Rektor Unidha Prof. Dr. Novesar Jamarun, MS, menyampaikan dengan penuh kebanggaan. “Prestasi mahasiswa Universitas Dharma Andalas dalam kompetisi Putera Puteri Kampus Indonesia 2024 adalah suatu pencapaian luar biasa yang mencerminkan dedikasi, kerja keras, dan bakat yang dimiliki oleh mahasiswa kami. Ini bukan hanya suatu kebanggaan bagi Unidha, tetapi juga bagi seluruh komunitas akademis dan masyarakat Sumatera Barat. Kami sangat berterima kasih atas komitmen serta semangat juang yang telah diperlihatkan oleh Fiego Firmansyah, dalam menghadapi persaingan tingkat nasional,” kata Rektor.

Prestasi ini adalah bukti nyata bahwa pendidikan di Unidha tidak hanya berfokus pada aspek akademis, tetapi juga pada pengembangan potensi holistik mahasiswa. Kami berharap prestasi ini akan menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berusaha dan mengukir prestasi yang gemilang dalam bidangnya masing masing.

Sementara itu, Kepala Humas Universitas Dharma Andalas, Irsyad Shabri, S. Hum., M. Hum., C. TM., menambahkan, pihak universitas sangat bersemangat melihat mahasiswa Unidha terus meraih prestasi gemilang di tingkat nasional. Prestasi yang diraih oleh Fiego Firmansyah, tidak hanya mencerminkan kualitas akademis, tetapi juga dedikasi serta ketangguhan mereka dalam menghadapi tantangan. (Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *