Politik

ReJO Percaya Hasil Rekap Manual KPU PSI Tembus 4 Persen

Jakarta, PilarbangsaNews.com,–

LONJAKAN perolehan suara Partai Solidaritas Indonesia atau PSI dalam berapa hari belakangan yang menembus angka 3,13 persen dalam hitung real count atau Sirekap Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuat bahyak orang berkomentar.

Berbagai pendapat tersebut tidak luput dari pantauan Ketua umum Relawan Jokowi untuk untuk Prabowo Gibran atau ReJO Pro Gibran HM Darmizal. Pria berdarah Minang ini mengatakan, perolalehan suara PSI yang melonjak tersebut merupakan buah kerja keras Ketua umum Kaesang Pangarep dan seluruh jajaran pengurus PSI.

“Saya dan Relawan Jokowi atau ReJO yang berganti nama menjadi ReJO Pro Gibran, adalah relawan yang ikut serta dalam mensosialisasikan PSI dikalangan pemilih ditanah air dan di Kuala Lumpur, Malaysia. Sambutan dan harapan terhadap partainya anak muda dengan tagline santun dan santuy terpancar dari masyarakat pemilih, terutama milenial dan Gen Z. Sehingga kami tidak heran jika suara PSI yang naik itu,” kata Darmizal, Senin, 4 Maret 2024.

Darmizal menyebutkan, kegigihan serta ketulusan Kaesang Pangarep dalam memimpin PSI diyakini akan membuahkan hasil terbaik.

“Perjuangan Kaesang yang gigih itulah akan membawa PSI melenggang ke senayan. Dalam arti kata, proses tidak akan membohongi hasil. Kami menghormati kerja keras PSI yang berjuang lolos pada Pemilu tahun 2024 ini. Sembari kita tunggu hasil akhir yang akan diumumkan oleh KPU nanti,” tambahnya.

Menurut Darmizal, jika ada pihak-pihak yang merasa curiga dengan perolehan suara PSI versi real count Sirekap KPU, silahkan membawa data dan melaporkan ke Bawaslu atau pihak terkait.

“Saya sepakat dengan penjelasan anggota KPU Idham Kholik, yang meminta kepada publik untuk menunjukkan bukti atau fakta jika merasa janggal dengan hasil rekapitilasi sementara atau real count Pemilu 2024, atas melonjaknya suara PSI, pada Minggu 3 Februari 2024. KPU sebagai lembaga indipenden penyelenggara Pemilu tentu sudah bekerja keras dan tentunya transparan,” urainya.

Alumni UGM Yogyakarta ini menambahkan, PSI selama ini dikenal sebagai partainya kaum muda. Meski dipandang pendatang baru, PSI mampu menelurkan anggota dewan berkualitas di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Contohnya, kinerja fraksi PSI di DPRD DKI Jakarta yang layak diapresiasi. Seluruh anggota fraksi yang rata-rata adalah kaum milenial, begitu tangkas dan gesit kerjanya dalam mengawal pembangunan, baik ketika dipimpin oleh gubernur Anies Baswedan maupun saat Jakarta dipimpin oleh PJ Heru Budi Hartono saat ini. Kinerja fraksi PSI layak menjadi tauladan bagi lainnya,” ujar Darmizal.

Atas dasar contoh itu, lanjut Darmizal, berbagai komentar tersebut diyakini tidak akan mempengaruhi suara PSI untuk lolos atau tidaknya pada Pemilu tahun 2024.

“Itulah yang membuat saya meyakini PSI akan lolos parlemen treshold (PT) sebesar 4 persen. Saya kira rakyat juga punya penilaian yang sama,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *