Wakil Rakyat

Anggota DPRD Sumbar Rahmat Saleh Kunjungi Lokasi Banjir di Padang dan Pessel, dan Janjikan Solusi Pemulihan

Padang, PilarbangsaNews

Anggota DPRD Sumatera Barat (Sumbar) H. Rahmat Saleh mengunjungi kawasan Koto Baru, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Senin (18/3/2024). Daerah ini merupakan kawasan yang terdampak banjir cukup parah pada 7 Maret lalu.

“Hari ini kita disini untuk melihat kondisi dari rumah dan warga yang terdampak banjir, karena dari informasinya disini terdampak cukup parah,” kata Rahmat.

Rahmat berjanji akan mencarikan solusi bagi masyarakat terdampak, untuk pemulihan pasca bencana. “Kita akan cari solusi secepatnya, dan berkoordinasi dengan perangkat RT dan RW, guna mempercepat pemulihan masyarakat terdampak bencana di daerah ini,” sebutnya.

Untuk kawasan Koto Baru, Lubeg tersebut terdapat tiga rumah rusak berat, dan tiga rumah rusak ringan. Saat bencana, warga mengungsi pada Masjid terdekat, dengan lokasi yang cukup aman.

Sehari sebelumnya, Minggu (17/3/2024), Rahmat juga mengunjungi masyarakat terdampak banjir di Desa Duku Utara, Kecamatan Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Di sana, Rahmat memimpin aksi Bakti Sosial (Baksos) bertajuk bantu pulihkan korban dan daerah terdampak bencana.

Salah satu warga setempat, Yusril bercerita singkat bahwa saat peristiwa banjir merupakan hal yang mencekam bagi dirinya, karena rumahnya sendiri diterpa banjir dan tanah longsor. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *