Ramadhan 1445 H

Gubernur Mahyeldi Salurkan Bantuan Rehab Rumah untuk Keluarga Doni Gusriadi di Sungai Kambut Dharmasraya

Dharmasraya, PilarbangsaNews

Dalam rangkaian agenda Safari Ramadhan di Kabupaten Dharmasraya, Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah bersama rombongan bertamu ke rumah keluarga Doni Gusriadi dan Sri Rezki Handayani untuk singgah sahur dan menyalurkan bantuan rehab rumah bagi warga Jorong Kumani, Nagari Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung tersebut, Senin (25/3/2024).

“Dini hari ini saya sengaja berkunjung ke rumah Doni yang berprofesi sebagai buruh penyadap getah karet, untuk melihat langsung kondisi rumahnya. Mereka warga tergolong tidak mampu yang kita beri bantuan rehab rumah,” kata Gubernur usai melaksanakan agenda Safari Ramadan di Masjid Al Munawwarah Timpeh dan I’tikaf di Masjid Nurussa’adah Nagari Sungai Duo.

Saat ini, Doni bersama istrinya Sri dan dua anak tinggal di rumah orang tua istrinya yang bernama ibu Titik. Rumah mereka tergolong tidak layak huni, karena hanya rumah kecil setengah tiang dan berdinding kayu. Gubernur pun menyalurkan bantuan rehab RTLH senilai Rp25 juta, ditambah bantuan dari Bank Nagari Rp2,5 juta, serta paket Ramadhan.

“Kali ini Doni beruntung mendapatkan bantuan RTLH dari Baznas Provinsi Sumbar dan ditambah dari Bank Nagari. Mudah-mudahan dengan batuan ini dapat membantu memperbaiki rumahnya, agar dapat tinggal lebih nyaman,” ucapnya.

Doni Gusriadi sangat berterima kasih kepada gubernur yang telah memberikan bantuan ini kepadanya. “Saya terkejut dan terharu tiba-tiba pak gubernur mengetuk pintu rumah dan singgah makan sahur. Lalu beliau memberikan bantuan untuk merehab rumah kami, terima banyak gubernur,” ucap Doni penuh rasa syukur.

Ikut mendampingi Gubernur Mahyeldi dalam Singgah Sahur ini Kadis Pendidikan Sumbar Barlius, Asisten Andri Yulika, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Amriman, S.Pd.MM., Pengurus Baznas dan utusan OPD Pemprov yang masuk dalam Tim Safari Ramadhan Gubernur. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *