Ramadhan 1445 H

Pemko Padang Gelar Program “Ramadhan Berbagi” untuk 854 Warga Kecamatan Kuranji

Padang, PilarbangsaNews

Pemerintah Kota padang kembali menggelar Program ‘Ramadhan Berbagi’, kali ini menyasar Kecamatan Kuranji. Sebanyak 854 warga menerima paket sembako tersebut.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Wali Kota Padang Hendri Septa di Masjid Al Jihad Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, Rabu (27/3/2024).

Hendri Septa menyampaikan paket sembako program “Ramadhan Berbagi” ini dihimpun oleh Baznas Kota Padang, selaku badan amil zakat. Baznas memfasilitasi antara orang memberi dan menerima zakat.

“Sebagian besar dari zakat ASN Pemko Padang, selain itu juga dari pihak lainnya yang telah berzakat. Pembagian sembako diharapkan meringankan pengeluaran selama bulan puasa,” ucapnya.

Ia juga melanjutkan kepada para penerima suatu saat semoga menjadi pemberi zakat (Muzaki) agar dapat menolong yang lain.

“Kita doakan para Muzaki agar sehat selalu. Sesuai dengan syariat agama, dengan bersedekah dan berzakat tentunya mendapat keberkahan,” imbuhnya.

Ditemui terpisah, Mulyani seorang penerima bantuan sembako bersyukur menerima ‘Program Ramadhan Berbagi’.

“Dengan menerima bantuan tersebut tentunya meringankan pengeluaran selama di bulan suci ini. Semoga berkah bagi yang menerimanya,” katanya. (Arman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *