Pessel

Hari Pendidikan di Pessel, Lanjutkan Merdeka Belajar

Painan, PilarbangsaNews.com,–

Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 Mei mendatang, mengusung tema Lanjutkan Merdeka Belajar.

Kepala Kesbangpol Pesisir Selatan yang diwakili, Kepala Bidang Kesatuan Bangsa, M Sanusi, S.H., mengungkapkan bahwa setiap Hardiknas selalu diperingati dengan meriah dan hikmat.

“Karena tema tahun ini, Lanjutkan, Merdeka Belajar, maka ada makna tersirat tentang bagaimana bagaimana Merdeka Belajar itu terimplementasi dengan baik” bahwa pembelajaran benar benar berpihak pada kebutuhan minat dan bakat siswa, ujarnya, saat rapat persiapan Hardiknas di Ruang Rapat Kantor Bupati, Jumat, 26 April 2024.

Hari Pendidikan 2024 juga diyakini sebagai refleksi penting bagi pencapaian sektor pendidikan di Kabupaten Pesisir Selatan.

Kepala Dinas Pendidikan Pesisir Selatan, Salim Muhaimin menyebutkan bahwa sektor pendidikan menjadi salah satu fokus pembangunan Kabupaten Pesisir Selatan 2021-2026.

“Peningkatan kualitas dan daya saing pendidikan menjadi target kita, pelayan pembelajaran dengan pemenuhan ruang belajar, sarana pembelajaran, sekaligus kualitas pendidikan” sebutnya.

Salah satu program unggulan adalan Pengembangan diri berbasis komunitas di nagari (Pronasa) sebagai upaya meningkat minat dan bakat siswa dan pengembagan karakter. Serta pengembangan adat, budaya dan nilai ABS-SBK.

Salim mengungkapkan, upaya lain yang dilakukan pemenuhan guru melalui rekrut tenaga guru PPPK,

“Agaknya, pada periode Pak Rusma Yul Anwar ini, hampir 2.900 orang ASN atau PPPK yang direkrut.” ulasnya. (Wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *